Senin 01 Jul 2024 03:29 WIB

Sukses Tertibkan PKL, Pj Bupati Bogor akan Bongkar Vila Liar di Puncak

Pj Asmawa Tosepu mengincar untuk meratakan vila di Puncak secara bertahap.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Foto udara pembongkaran lapak pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Raya Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (24/6/2024).
Foto:

Pemkab Bogor, Jawa Barat, melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) membersihkan puing bekas lapak-lapak pedagang kaki lima (PKL) di kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor.

Sekretaris Satpol PP Kabupaten Bogor Anwar Anggana menyebutkan, pihaknya mengerahkan 40 unit truk sampah dan tiga alat berat per hari.

Semua armada itu bertugas mengangkut sisa-sisa bangunan yang ada di pinggir jalan di lokasi tersebut. "Rata-rata 35 armada truk sampah dari DLH ditambah bantuan lima truk DPUPR, termasuk tiga alat berat per harinya," kata Anwar di Cibinong, Kabupaten Bogor, Ahad

Pembersihan puing dari lebih dari 300 lapak yang telah ditertibkan, kata dia, dilakukan sejak Selasa (25/6/2024) atau satu hari setelah pembongkaran dilakukan. "Total 940 ritase kendaraan armada truk. Bongkaran bahan material tersebut dibuang di kawasan Gayatri Cibeureum dan area Gunung Mas," tutur Anwar.

Anwar menegaskan, pembersihan puing-puing dilakukan Pemkab Bogor untuk memberikan kesan yang indah dan nyaman bagi para wisatawan di kawasan Puncak.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement