Senin 24 Jun 2024 13:04 WIB

Pelatih Kosta Rika Kirim Psywar Jelang Laga: Brasil Dihormati, Tapi tidak Ditakuti

Kedua tim akan bertemu di Piala Copa America 2024 pada hari Selasa (25/6/2024).

Rep: Fitriyanto/ Red: Mas Alamil Huda
Wasit Prancis Stephanie Frappart dan pemain Kosta Rika selama pertandingan sepak bola grup E Piala Dunia FIFA 2022 antara Kosta Rika dan Jerman di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, 1 Desember 2022.
Foto: EPA-EFE/Georgi Licovski
Wasit Prancis Stephanie Frappart dan pemain Kosta Rika selama pertandingan sepak bola grup E Piala Dunia FIFA 2022 antara Kosta Rika dan Jerman di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, 1 Desember 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Kosta Rika, Gustavo Alfaro mengatakan, timnya tak gentar menghadapi Brasil. Kedua tim akan bertemu di Piala Copa America 2024 pada hari Selasa (25/6/2024) pukul 08.00 WIB .

Pelatih asal Argentina itu mengatakan, laga kontinental ini akan menjadi kesempatan untuk mempelajari posisi para pemain secara taktik dan kunci untuk mengalahkan tim besar seperti Brasil. Ia memastikan, timnya tidak gentar menghadapi Brasil.

Baca Juga

"Brasil tim yang dihormati, namun tidak ditakuti. Jika Anda takut bermain, Anda tidak akan tampil," kata sang pelatih pada konferensi pers, Senin (24/6/2024).

“Perbedaan hierarki dapat diatasi, pertama dengan ketertiban, dengan tekad yang kuat dan kejelasan konseptual tentang apa yang perlu dilakukan, dan pada dasarnya dengan berlari. Jika ada dua orang Brasil, harus ada tiga orang Kosta Rika,” ujar dia menambahkan.

Alfaro menegaskan, Kosta Rika punya peluang besar untuk menang. Menurutnya, sepak bola adalah satu-satunya olahraga di mana tidak ada seorang pun tahu siapa yang akan menang atau kalah sebelum mulai bermain. Namun, kata dia, semua pemain Kosta Rika harus memainkan permainan yang sempurna untuk mengalahkan Brasil.

“Bagi saya, ketidakteraturan Brasil setelah Piala Dunia, dengan kepergian Tite, berasal dari kesalahan karena tidak menentukan pelatih kepala. Tapi sekarang Brasil telah menentukan urutan apa yang mereka inginkan, mereka memiliki pelatih Dorival Jr, yang memiliki pemikiran jernih, proyek dan rencana,” tambahnya.

Mantan pelatih Boca Juniors dan Ekuador itu menambahkan bahwa apa pun hasilnya, mereka akan berjuang secara setara dengan semua rival mereka di Grup D, termasuk Kolombia dan Paraguay.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement