Jumat 21 Jun 2024 12:57 WIB

Kaesang Sambangi Kantor Muhamadiyah DKI untuk Sholat Jumat

Kaesang datang pada pukul 11.54 WIB.

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep.
Foto: Republika/Febryan A
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mendatangi Masjid At Taqwa di Gedung Dakwah Muhammadiyah DKI Jakarta untuk menunaikan ibadah shalat Jumat.

Dari pantauan di lokasi, Kaesang terpantau datang pada pukul 11.54 WIB. Dia datang mengenakan kemeja panjang berwarna putih sambil mengenakan peci berwarna hitam.

Baca Juga

Kaesang langsung disambut beberapa pihak dari Muhamadiyah yang telah menunggu dari depan gerbang, kemudian dia langsung masuk ke dalam halaman untuk menyapa warga yang ada di sana.

Beberapa warga ada yang minta swafoto. Ada pula yang mengajak Kaesang berbicara.

"Mas Kaesang siap ke Jakarta?" kata seorang warga bertanya kepada Kaesang.

"Siap Ibu, terima kasih," kata Kaesang menjawab warga tersebut.

Kaesang pun langsung naik ke lantai atas untuk menunaikan shalat Jumat bersama warga dan jajaran pengurus Muhammadiyah DKI Jakarta.

Sebelumnya, Kaesang enggan menjelaskan rencana dengan perinci terkait dengan dirinya yang akan maju dalam Pilkada 2024 memperebutkan kursi orang nomor satu di Jakarta.

"'Kan sudah saya sampaikan, tunggu kejutannya nanti pada bulan Agustus," ujar Kaesang di Kantor PSI, Jakarta, Jumat (7/6).

Menurut dia, akan ada kejutan tentang maju atau tidak dirinya pada Pilkada Jakarta 2024.

Kaesang pun meminta semua pihak untuk bersabar karena pendaftaran bakal pasangancalon gubernur dan wakil gubernur melalui jalur partai politik pada tanggal 27 sampai 29 Agustus 2024.

"Masih lama pendaftarannya, masih bulan Agustus, akhir Agustus 'kan. Sabar," kata dia.

Pada hari Rabu, 29 Mei 2024, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad melalui akun media sosial Instagram pribadi @sufmi_dasco mengunggah foto Budisatrio Djiwandono bersanding dengan Kaesang Pangarep dengan tulisan Calon Gubernur DKI Jakarta dan Calon Gubernur DKI Jakarta "For Jakarta 2024".

Selain menyandingkan Budisatrio dengan Kaesang, Dasco juga sempat mengunggah foto Budisatrio dengan pesohor Raffi Ahmad sebagaimana format foto pasangan calon peserta pilkada atau pemilu di Instagram pribadinya.

Pada hari Kamis, 18 April 2024, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan bahwa sosok kader yang dipersiapkan untuk Pilkada Jakarta masih dalam penggodokan. Partai Gerindra memiliki beberapa kader muda, di antaranya Budisatrio Djiwandono dan Moreno Soeprapto.

"Kami punya jago, diutamakan sosok fresh dan muda," katanya di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement