Senin 17 Jun 2024 16:59 WIB

Satgas Damai Cartenz Tembak Mati Satu Anggota KKB di Paniai Papua

Penembakan anggota KKB itu terjadi di Distrik Bibida Kabupaten Paniai, Papua Tengah.

Kelompok separatis di Papua membakar kios-kios pedagang di Distrik Paniai, Kabupaten Paniai, Papua Tengah, Selasa (21/5/2024).
Foto: dok satgas damai cartenz
Kelompok separatis di Papua membakar kios-kios pedagang di Distrik Paniai, Kabupaten Paniai, Papua Tengah, Selasa (21/5/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, TIMIKA - Satuan Tugas (Satgas) Operasi Damai Cartenz 2024 bersama aparat gabungan TNI/Polri menembak mati satu anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB). Penembakan itu terjadi di Distrik Bibida Kabupaten Paniai, Papua Tengah.

Kepala Operasi Damai Cartenz 2024 Kombes Faizal Ramadhani melalui rilis di Timika, Senin (17/6/2024), mengatakan bahwa operasi penegakan hukum oleh aparat gabungan di markas KKB yang berada di Distrik Bibida berhasil menewaskan seorang anggota KKB.

Baca Juga

"Pada saat aparat gabungan melakukan pengejaran dan penyisiran di Kampung Udigimi, Distrik Bibida juga menemukan satu jenazah lagi sehingga total yang dievakuasi ada dua mayat," kata Kombes Faizal.

Menurut dia, dari hasil identifikasi diperoleh hasil bahwa salah satu jenazah adalah KKB atas nama Baganiok Murib. "Ya, benar, kami telah berhasil melumpuhkan satu KKB kelompok Undius Kogoya, dan diduga identitasnya sebagai Baganiok Murib," ujarnya.

 

Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2024 AKBP Bayu Suseno menjelaskan bahwa Baganiok Murib merupakan anggota aktif dari KKB Tenius Waker Undius Kogoya yang pada tiga bulan terakhir melakukan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di Pantai.

"Kedua jenazah telah berada di RSUD Paniai, dan sore ini jenazah berhasil diidentifikasi diduga bernama Danis Murib alias Baganiok Murib yang merupakan anggota KKB aktif pimpinan Tenius Waker dan Undius Kogoya," katanya.

Kondisi mayat Baganiok Murib ditemukan berkaus hitam dengan atribut KKB. Dia mengalami luka tembak di dada bagian kanan.

"Baganiok Murib merupakan KKB dari Intan Jaya yang selama 3 bulan terakhir ini aktif melakukan gangguan-gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di Paniai," ujarnya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement