Rabu 12 Jun 2024 08:21 WIB

Pemain Timnas Belanda Ini Mengakui Memiliki Darah Indonesia

Hal pertama yang diingat Tijani Reijnders soal Indonesia adalah makanannya enak.

Pemain Belanda keturunan Indonesia, Tijani Reijnders (kaos merah) saat bermain untuk AC Milan di bertanding di Liga Italia.
Foto: ANSA
Pemain Belanda keturunan Indonesia, Tijani Reijnders (kaos merah) saat bermain untuk AC Milan di bertanding di Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pemain Timnas Belanda yang bermain di klub Seri A Italia AC Milan, Tijani Reijnders, ternyata tidak pernah melupakan Indonesia sebagai tanah air nenek moyangnya. Terbukti saat ditanya tentang pemain sepak bola yang memiliki darah Indonesia, Tijani Reijnders memasukkan namanya.

Dalam unggahan di akun instagram @oranje_indonesia, terlihat video Tijani yang ditanya tentang pemain yang memiliki darah Indonesia, Tijani menyebutkan lima nama. Salah satunya adalah dirinya. "Denny Landzaat, Giovanni van Bronckhorst, Tijjanu Reijnders, Simon Tahamata, dan Michael Mols," kata Tijani yang mengenakan kaos seragam Timnas Belanda.

Baca Juga

Pemain yang sebelumnya pernah bermain untuk AZ Alkmaar ini, ketika ditanya hal  pertama yang terlintas di pikirannya tentang Indonesia, Tijjani Reijders, menyebut tentang makanan Indonesia yang enak. 

Nama Tijani pada 2022 sempat menarik perhatian PSSI untuk menaturalisasi menjadi WNI.  Hal ini pernah diungkap Exco PSSI, Hasani Abdulgani pada Januari 2022. Sayangnya, saat itu, Tijani belum bersedia mengubah kewarganegaraannya.

 

Saat itu anak dari Martin Reynders, yang juga pemain sepak bola ini, mulai menunjukkan kualitas permainan yang bagus. Saat itu, Tijani yang memiliki ibu berdarah Ambon, Angelina Lekatompess, sudah menjadi incaran klub-klub eropa. Di antaranya Fiorentina dan AC Mllan.

Saat ini, Tijani masuk dalam Timnas Belanda yang akan berlaga di Euro 2024. Di Timnas Belanda ia sudah bermain sebanyak delapan pertandingan dengan mencatatkan satu gol.

Mantan pemain Heerenveen ini bangga cetak gol perdana untuk Indonesia ...

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement