Rabu 12 Jun 2024 18:56 WIB

Anang dan Ashanty Minta Maaf, Ungkap Kronologi Bisa Menyanyi Usai Kemenangan Timnas di GBK

Anang menengaskan tidak ada niatan menodai malam kemenangan timnas Indonesia.

Penyanyi Ashanty (kiri) didampingi suaminya Anang Hermansyah (kanan).
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Penyanyi Ashanty (kiri) didampingi suaminya Anang Hermansyah (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemenangan 2-0 timnas Indonesia atas Filipina pada babak kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024) diwarnai dengan kehebohan di media sosial atas kemunculan dua pasangan selebritas Anang Hermansyah dan Ashanty seusai laga. Aksi keduanya bernyanyi di Stadion GBK menuai protes bahkan hujatan dari para fans timnas lantaran dinilai merusak 'ritual' di tiap laga skuad Garuda.

Jamak dalam laga-laga timnas Indonesia yang digelar di kandang khususnya di Stadion GBK, seusai laga biasanya akan dilalui dengan prosesi menyanyi bersama lagu 'Tanah Airku'. Skuad timnas berdiri membentuk lingkaran di tengah lapangan dan bernyanyi bersama puluhan ribu penonton yang hadir di stadion.

Baca Juga

Namun, yang terjadi pada Selasa malam tidak seperti biasanya. Saat Asnawi dkk dan juga tim kepelatihan yang dipimpin Shin Tae-yong sudah berdiri di tengah lapangan, bukan lagu 'Tanah Airku' yang berkumandang, melainkan lagu 'Indonesia Pusaka' yang dipandu oleh Anang dan Ashanty. Pada momen ini, baik penonton dan skuad timnas masih menyanyi bersama.

Kondisi mendadak tak kondusif saat Anang timnya di pinggir lapangan menyanyikan lagu ciptaan Anang, 'Rindu Ini'. Penonton yang sudah sabar menunggu momen lagu 'Tanah Air' pun sontak kompak berteriak "Huuuuuuu..." Sejurus dengan teriakan penonton itu, skuad timnas pun membubarkan diri dari tengah lapangan dan memilih mengitari stadion, menyapa para penonton di tribun.

 

Lewat akun resmi @ananghijau, Anang dan Ashanty pada Rabu (12/6/2024) menyatakan permintaan maafnya. Mereka pun sekaligus mengklarifikasi isu-isu di media sosial lewat kronologi alasan mereka bisa tampil sebagai penghibur di laga timnas Indonesia vs Filipina.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Kami Anang Ashanty beserta management mengucapkan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya kepada para pendukung sepak bola Tanah Air. Sedikit kami luruskan ceritanya agar tidak terjadi kesalahpahaman," ujar Anang.

Menurut Anang, timnya tidak menawarkan diri, namun diminta untuk menjadi acara di Stadion GBK pada 11 Juni 2024. Anang mengaku bangga ditawari mengisi acara itu, walau menurutnya, ia pun khawatir karena merasa lagu-lagunya tidak cocok untuk dinyanyikan di acara seperti laga timnas Indonesia.

"Namun karena memang kami sangat bangga dan support terhadap timnas Indonesia, maka kami menerima dan mengikuti semua aturan dan ketentuan dari panitia penyelenggara. Kami diundang sebagai pendukung acara untuk menyanyikan beberapalagu yang telah ditentukan oleh panitia penyelenggara dari PSSI dan kami murni terlibat sebagai pendukung tanpa ada pembayaran sedikit pun, karena ini sebagai bentuk cinta kami pada Indonesia khususnya timnas Indonesia," kata Anang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Anang Hermansyah (@ananghijau)

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement