Senin 10 Jun 2024 11:32 WIB

Sambut HUT ke-59, Telkom Gelar Temu Pelanggan dan Salurkan Bantuan untuk UMKM

Telkom berkomitmen selalu menyediakan layanan optimal memenuhi kebutuhan masyarakat.

Komisaris Utama Telkom Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro (tengah) dan Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (dua dari kanan) melihat langsung proses produksi berbagai produk dari Balla Ratea, salah satu UMKM unggulan mitra binaan Telkom yang bergerak di bidang kuliner khas Makassar, Rabu (5/6/2024) lalu.
Foto: Telkom Group
Komisaris Utama Telkom Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro (tengah) dan Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (dua dari kanan) melihat langsung proses produksi berbagai produk dari Balla Ratea, salah satu UMKM unggulan mitra binaan Telkom yang bergerak di bidang kuliner khas Makassar, Rabu (5/6/2024) lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-59, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali menyelenggarakan rangkaian kegiatan rutin tahunan bertajuk “Anniversafari”. Kegiatan Anniversafari merupakan agenda tatap muka Direksi dan Komisaris Telkom dengan pelanggan korporasi di seluruh Indonesia yang merupakan bagian acara Corporate Customer Gathering.

Kegiatan diikuti oleh Komisaris Utama Telkom Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah, bersama Direktur Human Capital Management Telkom Afriwandi, Direktur Strategic Portfolio Telkom Budi Setyawan Wijaya, Direktur Enterprise and Business Service Telkom FM Venusiana R, didampingi oleh Executive Vice President Telkom Regional VII KTI (Kawasan Timur Indonesia) Amin Soebagyo. Kali ini mereka melakukan kunjungan kerja ke wilayah Telkom Regional VII, tepatnya di Makassar pada Rabu (5/6/2024) lalu.

Baca Juga

Pada agenda Corporate Customer Gathering, Komisaris dan Direksi Telkom bertemu dengan berbagai pelanggan korporasi Telkom di wilayah Sulawesi Selatan. Hal ini sejalan dengan proses transformasi yang terus dilakukan, di mana kini Telkom refocusing bisnis dengan menyasar segmen Business-To-Business (B2B).

Telkom berkomitmen untuk selalu menyediakan layanan yang optimal guna memenuhi kebutuhan masyarakat, serta memberikan pengalaman pelanggan terbaik. Bertatap muka dan mendengarkan langsung dari pelanggan menjadi salah satu cara Telkom untuk terus melakukan perbaikan yang berkelanjutan.

 

Turut hadir pada kegiatan ini Kepala Dinas Kominfo Sulsel A.Winarno Eka Putra, S.STP., M.H mewakili PJ Gubernur Propinsi Sulawesi Selatan; Inspektorat Kodam XIV Hasanuddin Brigjen TNI Dwi Endrosasongko, S.Sos; Kabid TI Polda Sulsel Kombes Pol Syaiful Rahman, S.I.K mewakili Kapolda Sulsel; Kabid IPK & Humas Kominfo Kota Makassar Isnaniah Nurdin, S.Sos., M.I.Kom mewakili Wali Kota Makassar; Direktur Perusahaan; Rektor dan Wakil Rektor Universitas; Pemimpin Redaksi Media; serta para pemilik UMKM.

Dalam sambutannya, Bambang memberikan penjelasan mengenai Starlink yang sedang hangat diperbincangkan oleh masyarakat Indonesia. Bambang menilai bahwa teknologi baru seperti Starlink dapat membantu mempermudah telekomunikasi bagi warga yang tidak berada di perkotaan dan belum memiliki infrastruktur konektivitas, seperti fiber optik.

"Telkom sudah bekerja sama dengan Starlink, di mana Starlink menjadi pendukung konektivitas di beberapa pulau seperti Kalimantan, Sulawesi, dan Papua. Hal ini membantu Telkom dalam menghubungkan daerah-daerah terpencil di Indonesia,” jelas Bambang dalam siaran persnya.

Beberapa waktu lalu, Telkom melalui anak usahanya Telkomsat dan Starlink melakukan Penandatanganan Kerja Sama (PKS) untuk layanan segmen enterprise berbagai wilayah di Indonesia. Kerja sama ini memungkinkan Telkomsat untuk menggelar layanan bisnis (business services) berbasis Starlink yang kompetitif dan setara dengan penawaran paket bisnis yang ditawarkan melalui website Starlink.

photo
Komisaris Utama Telkom Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro (tengah) dan Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (paling kanan) saat berkunjung ke Balla Ratea, salah satu UMKM unggulan mitra binaan Telkom yang bergerak di bidang kuliner khas Makassar, Rabu (5/6/2024) lalu. - (Telkom Group)

Di kesempatan yang sama, Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah memberikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggitingginya kepada seluruh pelanggan atas kepercayaan yang terus diberikan kepada Telkom. Eksistensi Telkom selama 59 tahun ini tentunya tidak terlepas dari dukungan yang diberikan oleh para stakeholders.

“Semoga di 59 tahun perjalannya, Telkom dapat terus menyediakan layanan yang optimal dan memberikan yang terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia,” tutup Ririek.

Pada rangkaian kegiatan ini, Komisaris dan Direksi Telkom juga melakukan kunjungan ke Balla Ratea, UMKM unggulan mitra binaan Telkom yang bergerak di bidang kuliner khas Makassar dengan menggunakan bahan baku lokal namun dikemas lebih modern. Pada kunjungan tersebut, Komisaris dan Direksi Telkom melihat bagaimana proses produksi berbagai produk dari Balla Ratea yang dipaparkan langsung oleh pemilik usaha, Hajirah.

Bantuan untuk UMKM

Tidak hanya itu, Telkom juga memberikan bantuan CSR yang diserahkan langsung oleh Komisaris dan Direksi Telkom. Bantuan CSR yang diberikan, berupa program Packaging Festival (PackFest) yang merupakan program inisiatif Rumah BUMN Telkom untuk meningkatkan kualitas produk melalui pemberian bantuan branding untuk improvement atau upgrading kemasan produk UMKM. Bantuan lainnya berupa program Sertifikasi Halal dan sarana pendukung untuk menunjang kelancaran operasional UKM.

Sebagai informasi, khusus untuk bantuan sertifikasi halal, Telkom telah memberi bantuan secara nasional senilai Rp 1,1 miliar. Diyakini, sertifikasi halal menjadi salah satu cara bagi UMKM di Indonesia untuk bersaing secara global karena dapat menjadi keunggulan yang kompetitif di pasar Internasional.

Diharapkan melalui kegiatan Anniversafari ini dapat menjadi momentum bagi Telkom untuk memperkuat sinergi dan semangat berinovasi dalam memberikan solusi digital terbaik, serta menjadi perusahaan telekomunikasi kebanggaan milik bangsa Indonesia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement