Sabtu 08 Jun 2024 08:17 WIB

Universitas BSI, MileniaNews, dan SMK Fadilah Gelar Workshop Kolaborasi

Tak hanya teori, peserta workshop juga mendapatkan keterampilan praktis.

Kampus BSD bersama MileniaNews dan SMK Fadilah akan menyelenggarakan Workshop Kolaborasi bertajuk How to Create Digital Creative Content.
Foto: Dok Republika
Kampus BSD bersama MileniaNews dan SMK Fadilah akan menyelenggarakan Workshop Kolaborasi bertajuk How to Create Digital Creative Content.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Dalam rangka meningkatkan keterampilan digital kreatif di kalangan pelajar, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus BSD bersama MileniaNews dan SMK Fadilah akan menyelenggarakan Workshop Kolaborasi bertajuk 'How to Create Digital Creative Content'. Acara ini dijadwalkan berlangsung pada Rabu, 12 Juni 2024, dari pukul 09.00 hingga 11.00 WIB, di Universitas BSI Kampus BSD.

Workshop ini akan menghadirkan Pahru Rizki, seorang content creator dari MileniaNews, sebagai narasumber utama. Pahru Rizki dikenal karena kreativitasnya dalam menciptakan konten digital yang menarik dan inspiratif.

Baca Juga

Kepala Kampus Universitas BSI kampus BSD sekaligus Ketua Pelaksana Workshop Kolaborasi ini, Mahmud Safudin menyampaikan bahwa seluruh persiapan penyelenggaraan Workshop ini sudah hampir selesai dan siap dilaksanakan.

"Kami sangat antusias menyambut workshop kolaborasi ini. Kami percaya bahwa kolaborasi ini akan memberikan banyak manfaat bagi para peserta, terutama siswa/i SMK Fadilah dalam hal pengembangan keterampilan digital kreatif mereka," ujarnya.

 

Sementara itu Pemimpin Redaksi MileniaNews, Muhammad Rifqi Firdaus ingin memastikan bahwa peserta tidak hanya mendapatkan teori, tetapi juga keterampilan praktis yang dapat langsung diterapkan. Dengan bimbingan langsung dari Pahru Rizki, ia yakin mereka akan mendapatkan wawasan yang berharga tentang dunia konten digital.

Tidak hanya itu, workshop ini juga akan memberikan ruang bagi peserta untuk berdiskusi, bertanya, dan berbagi pengalaman. "Interaksi antara peserta dan narasumber sangat penting agar mereka benar-benar memahami dan mampu menerapkan ilmu yang didapatkan dalam kehidupan sehari-hari," jelas Rifqi.

Kerja sama antara Universitas BSI Kampus BSD, MileniaNews, dan SMK Fadilah diharapkan dapat menciptakan sinergi yang positif dalam memajukan keterampilan digital di kalangan generasi muda.

"Kami berharap kegiatan ini dapat memotivasi peserta untuk terus berinovasi dan berkarya dalam dunia digital, serta memberikan kontribusi positif bagi perkembangan industri kreatif di Indonesia," ungkapnya.

Ia menambahkan, selain Workshop Kolaborasi ini, nanti juga akan dilakukan penandatanganan Mou (Memorandum of Understanding) antara MileniaNews dan SMK Fadilah sebagai relasi kampus Universitas BSI kampus BSD.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement