Jumat 07 Jun 2024 20:26 WIB

Calvin Verdonk SIap Main, Sekjen PSSI Yakin Indonesia akan Kalahkan Filipina

Indonesia wajib mengalahkan Filipina di laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Timnas Indonesia.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Timnas Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia wajib meraih tiga poin saat menghadapi Filipina pada laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Selasa (11/6/2024). Sebab, Indonesia takluk 0-2 dari Irak sementara pesaing terdekat Vietnam menang 3-2 kontra Filipina pada laga Kamis (6/6/2024).

Kepastian tim asuhan Shin Tae-yong untuk melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia harus ditentukan hingga laga keenam atau terakhir Grup F. Filipina menjadi lawan yang harus ditaklukkan.

Baca Juga

Sekjen PSSI Yunus Nusi ketika ditemui wartawan selepas final Liga 3 Nasional di Stadion Mini Cibinong Bogor, Jumat (7/6/2024), yakin timnas akan memetik kemenangan saat menghadapi Filipina.

"Para pemain sedang menjalani pemulihan setelah pertandingan melawan Irak kemarin. Semua dalam kondisi siap dimainkan kecuali Jordi Amat yang terkena larangan bermain karena mendapat kartu merah," ujar Yunus.

Melawan Filipina yang membutuhkan tiga poin, Indonesia dapat menurunkan kekuatan terbaiknya. Pemain yang baru dinaturalisasi Calvin Verdonk sudah bisa dimainkan. Kondisi Jay Idzes yang pada laga pertama tidak dimainkan juga sudah bugar.

"Verdonk secara administrasi sudah bisa dimainkan. Kita serahkan kepada Shin Tae-yong. Itu ranahnya pelatih, semoga tak ada yang cedera, jelang lawan Filipina," ujar dia.

"Saya yakin seyakin-yakinnya dengan kekuatan terbaik nanti kita bisa menang lawan Filipina di pertandingan penentuan," tegas Yunus. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement