Jumat 07 Jun 2024 19:06 WIB

Shayne Pattynama Siap Bersaing dengan Calvin Verdonk di Timnas Indonesia

Shayne dan Calvin Verdonk sama-sama berposisi sebagai bek kiri.

Calvin Verdonk saat pengambilan sumpah menjadi WNI di Kanwil Kemenkumham Provinsi DKI Jakarta, Selasa (5/6/2024).
Foto: dok PSSI
Calvin Verdonk saat pengambilan sumpah menjadi WNI di Kanwil Kemenkumham Provinsi DKI Jakarta, Selasa (5/6/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek kiri timnas Indonesia Shayne Pattynama menyambut positif kedatangan Calvin Verdonk yang dilaporkan dapat memperkuat tim Garuda pada laga kontra Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024) pukul 19.30 WIB. Kedua pemain ini sama-sama berposisi sebagai bek kiri.

Dengan kedatangan Verdonk, pelatih Shin Tae-yong punya makin banyak opsi bek kiri setelah sebelumnya punya Shayne, Nathan Tjoe-A-On, dan Pratama Arhan. Jumlah ini masih dapat bertambah karena Justin Hubner juga bisa bermian sebagai bek kiri.

Baca Juga

Disinggung tentang persaingan di bek kiri timnas yang semakin padat, Shayne mengatakan itu normal dalam sepak bola.

"Untuk Timnas Indonesia saya siap main di posisi apapun. Ini negara saya. Kompetisi adalah kompetisi. Ini persaingan normal baik di klub ataupun timnas," kata Shayne setelah laga melawan Irak yang berakhir dengan kekalahan 0-2 di SUGBK, Kamis (6/6/2024).

 

"Anda selalu harus bekerja keras dan saling membantu satu sama lain. Ini hal normal dalam sepak bola," tambahnya.

Sejauh ini, Verdonk merupakan bek kiri paling berpengalaman dan menonjol yang ada di tubuh Garuda. Ia menjadi pemain andalan di klubnya, NEC Nijmegen musim ini. Nijmegen finis di posisi keenam Eredivise Belanda dengan 53 poin, terpaut tiga angka dari Ajax Amsterdam di posisi kelima.

Bersama klubnya itu, Verdonk tampil 40 kali musim ini dengan torehan dua gol dan tiga assist. "Dia pemain yang bagus. Saya sudah kenal dia karena main di Belanda. Dia benar-benar pemain bagus. Saya bisa belajar dari dia untuk mengasah kemampuan dan ketangguhan," kata Shayne.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement