Jumat 07 Jun 2024 17:34 WIB

Nusa Mandiri Innovation Center akan Gelar Workshop Class Innovation

Workshop untuk memberi wawasan dalam eksplorasi data dengan platform KNIME.

Nusa Mandiri Innovation Center (NIC) akan menyelenggarakan workshop bertajuk
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Nusa Mandiri Innovation Center (NIC) akan menyelenggarakan workshop bertajuk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nusa Mandiri Innovation Center (NIC) akan menyelenggarakan workshop bertajuk "Eksplorasi Data dan Visualisasi dengan KNIME Analytics Platform" pada Selasa, 11 Juni 2024. Workshop ini akan berlangsung di Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Jatiwaringin dan menghadirkan praktisi ahli di bidang data sains yakni Arief Rama Syarif, Founder Yayasan Komunitas Open Source serta #1 KNIME Certified Trainer & Contributor from Indonesia.

Fitra Septia Nugraha, Kepala Nusa Mandiri Innovation Center mengatakan workshop ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan keterampilan praktis dalam eksplorasi data dan visualisasi menggunakan platform KNIME. “Narasumber akan berbagi pengetahuan serta pengalamannya dalam mengolah data menjadi informasi yang berharga melalui visualisasi yang menarik dan informatif,” kata Fitra dalam rilis yang diterima, Jumat (7/6/2024).

Baca Juga

Menurut Fitra, kegiatan ini merupakan suatu wadah pembinaan mahasiswa untuk dapat mengembangkan keterampilan, sehingga diharapkan dapat semakin banyak terciptanya inovasi-inovasi dari mahasiswa. NIC sebagai pusat inovasi terus berkomitmen untuk mendukung pengembangan keterampilan dan pengetahuan mahasiswa melalui berbagai program pelatihan, workshop dan kegiatan lainnya yang berfokus pada inovasi dan teknologi.

“Kami berharap melalui workshop ini, mahasiswa Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri dapat memperoleh skill yang diperlukan dalam dunia kerja, khususnya dalam bidang data sains yang semakin berkembang pesat,” ujarnya.

 

Workshop ini diperuntukkan untuk mahasiswa yang ingin memperdalam pengetahuan mereka di bidang data sains dan visualisasi. Pendaftaran dapat dilakukan melalui link bit.ly/RegisCI_UNM24.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement