Kamis 06 Jun 2024 08:52 WIB

Gaungkan Internet Sehat, UNM Gelar Seminar di SMA Pro An Nizhomiyah

Seminar bertujuan meningkatkan kesadaran pentingnya penggunaan internet dengan bijak.

Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) Kampus Margonda sukses menyelenggarakan seminar pendidikan dengan tema Penggunaan Internet Sehat bekerja sama dengan SMA Pro An Nizhomiyah Depok.
Foto: UNM
Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) Kampus Margonda sukses menyelenggarakan seminar pendidikan dengan tema Penggunaan Internet Sehat bekerja sama dengan SMA Pro An Nizhomiyah Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) Kampus Margonda sukses menyelenggarakan seminar pendidikan dengan tema Penggunaan Internet Sehat bekerja sama dengan SMA Pro An Nizhomiyah Depok. Seminar ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya penggunaan internet yang bijak dan bertanggung jawab di kalangan pelajar.

Acara ini dihadiri oleh seluruh siswa SMA Pro An Nizhomiyah, pada Rabu 29 Mei 2024 di SMA Pro An Nizhomiyah, Depok.

Baca Juga

“Kami ucapakan terima kasih kepada mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang telah memberikan seminar ini, mereka memberikan berbagai materi edukatif tentang cara menghindari dampak negatif internet, seperti cyberbullying, penyebaran hoaks dan kecanduan internet,” kata Imam Syafe’i, salah satu guru di SMA Pro An Nizhomiyah, seperti dalam siaran pers, Kamis (6/6/2024).

Sementara itu, Andry Maulana selaku kepala kampus Universitas Nusa Mandiri kampus Margonda menyampaikan dengan diadakannya seminar ini, diharapkan para siswa dapat lebih bijak dalam menggunakan internet dan memanfaatkannya untuk hal-hal yang positif dan produktif. “Acara ini juga menunjukkan bahwa sinergi antara perguruan tinggi dan sekolah menengah dapat menghasilkan kegiatan edukatif yang bermanfaat bagi perkembangan generasi muda,” ujarnya. 

 

Tak lupa, Andry juga memberikan beasiswa potongan biaya semester dan potongan biaya sumbangan pendidikan sebesar 20 persen sebagai jalan bagi siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. “Usai seminar, kami juga menawarkan beasiswa kuliah pada siswa/i yang akan melanjutkan pendidikan tinggi. Di Universitas Nusa Mandiri ada tiga kategori beasiswa yakni Beasiswa Indonesia Mandiri, Beasiswa Digital Bisnis dan Beasiswa Hebat. Ini adalah sebuah kesempatan yang bagi siswa/i SMA Pro An Nizhomiyah,” katanya.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement