Selasa 04 Jun 2024 15:26 WIB

Puan Maharani Anggap Anies Menarik untuk Pilkada Jakarta 2024

Puan menegaskan, PDIP siap untuk bekerja sama dengan partai mana pun

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 Anies Rasyid Baswedan.
Foto: Republika
Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 Anies Rasyid Baswedan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDIP, Puan Maharani menilai, gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, Anies Rasyid Baswedan menjadi sosok yang menarik apabila kembali maju sebagai calon gubernur (cagub) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

"Menarik juga Pak Anies," kata Puan saat ditanya oleh wartawan soal sosok calon yang bakal didukung PDI Perjuangan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (4/6/2024).

Baca: Menhan Prabowo Jenguk Jenderal Subagyo HS yang Sakit di Yogyakarta

 

Terkait hal itu, Puan mengatakan, sosok yang akan didukung oleh PDIP pada Pilgub Jakarta 2024 itu akan didasarkan oleh penilaian realistis. Menurut dia, setiap daerah itu memiliki karakter yang berbeda-beda soal peluang politik elektoral.

Walaupun begitu, Puan menegaskan, PDIP siap untuk bekerja sama dengan partai mana pun dalam kontestasi Pilkada Serentak 2024. Namun kerja sama itu, sambung dia, akan dilakukan setelah pihaknya melihat pemetaan politik di daerah tersebut.

"PDI Perjuangan siap bekerja sama dengan siapa saja, ini ada Pak Lodewijk (Sekjen Golkar), kita siap kan Pak bekerja sama?" kata Puan bercanda.

Baca: Bertemu Presiden Zelenskyy, Prabowo Juga Bahas Kondisi Gaza

Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Syura DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid (HNW) menyatakan, DPW PKS Jakarta telah mengusulkan nama Anies untuk menjadi cagub Jakarta 2024. "DPW Jakarta mengusulkan Anies Baswedan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan masih akan dibahas lagi," katanya di Jakarta, Selasa (28/5).

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement