Jumat 03 May 2024 20:14 WIB

Gerindra-Golkar Buka Opsi Koalisi di Pilkada Kabupaten Bogor

Gerindra sejatinya bisa mengusung pasangan calon bupaten dan wakil bupati sendiri.

Pilkada serentak 2024 (ilustrasi)
Foto: DPR RI
Pilkada serentak 2024 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KABUPATEN BOGOR -- DPC Partai Gerindra dan DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor, Jawa Barat, membuka peluang untuk berkoalisi dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) setempat. Komunikasi kedua partai tersebut diawali agenda silaturahmi jajaran pengurus DPD Partai Golkar ke Sekretariat DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor di Cibinong, Jumat.

"Kita ingin sesuai arahan dari pusat, Koalisi Indonesia Maju (KIM) dibangun sampai bawah linear," ungkap Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor Iwan Setiawan usai menerima kunjungan jajaran pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor.

Baca Juga

Partai Gerindra Kabupaten Bogor dengan modal raihan 12 kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 bisa mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati sendiri di Pilkada 2024.

Namun, kata Iwan, Partai Gerindra memegang teguh prinsip Ketua Umum Prabowo Subianto yang menganggap partai pemenang tidak bisa berjalan sendiri, sehingga harus melibatkan partai lain.

"Bukan tidak percaya diri tapi berbagi dan kita di perintahkan untuk membangun komunikasi. Memang statemen Pak Prabowo harus bersama-sama, begitupun di Bogor," kata Iwan.

Sementara, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor Wawan Hikal Kurdi di tempat yang sama mengungkapkan bahwa jajaran pengurus DPD Partai Golkar sedang masif berkomunikasi dengan partai politik menjelang Pilkada.

Ia menyebutkan, sebelum mengunjungi Sekretariat DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor, para jajaran pengurus DPD Partai Golkar juga telah berkunjung ke Sekretariat DPC PKB, DPC Partai Demokrat, DPD PKS, dan DPD Partai NasDem.

Wawan Hikal menjelaskan kunjungan ke sejumlah sekretariat partai politik di Kabupaten Bogor untuk mendaftarkan Wakil Ketua DPW Partai Golkar Ade Ruhandi alias Jaro Ade sebagai Bakal Calon Bupati Bogor. "Kedatangan ke sejumlah partai politik untuk mensosialisasikan dan mendaftarkan Jaro Ade sebagai Cabup Bogor," kawa Wawan Hikal.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement