Selasa 21 May 2024 12:24 WIB

Sudah Ada Komunikasi, PKB Pertimbangkan Usung Anies di Pilgub Jakarta 2024

Namun, PKB masih menjagokan Ida Fauziyah sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta.

Wakil Sekjen PKB Syaiful Huda.
Foto: Republika/Eva Rianti
Wakil Sekjen PKB Syaiful Huda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda mengatakan bahwa partai-ya telah berkomunikasi dengan Anies Baswedan terkait kans partai-nya mengusung mantan Gubernur Jakarta itu kembali maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024. Diketahui, PKB sudah lebih dulu mewacanakan mengusung kader Ida Fauziyah untuk maju di Pilgub Jakarta 2024.

"Komunikasi awalan tepatnya," kata Huda di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/5/2024).

Baca Juga

Huda menjelaskan, PKB belum menyampaikan surat rekomendasi secara resmi. Namun, PKB mempertimbangkan untuk mengusung Anies sebagai calon gubernur pada Pilkada Jakarta 2024.

"Dari hasil diskusi, obrolan, dari teman-teman kanan-kiri Mas Anies, kira-kira kami akan pertimbangkan Mas Anies kalau maju lagi," ujarnya.

Meski mempertimbangkan nama Anies pada Pilkada Jakarta 2024, dia menekankan bahwa partainya masih menjagokan Wakil Ketua Umum DPP PKB sekaligus Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah sebagai calon kandidat yang dimiliki partai-nya untuk diusung pada Pilkada Jakarta 2024.

"Sampai hari ini kita masih punya calon kandidat, yaitu Ida Fauziah," ujarnya.

Terkait kepastian sosok yang akan diusung partainya, dia pun meminta publik untuk menunggu dinamika yang berkembang. "Kita lihat nanti, pendaftaran tanggal berapa, ya? 27 Agustus, kita lihat perkembangannya kayak apa," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyatakan partainya akan membuat keputusan ketika merespons pertanyaan awak media ketika ditanya terkait kans PKB mengusung Anies Baswedan pada Pilkada Jakarta 2024. "Nanti akan ada keputusan," di Banda Aceh, Jumat (3/5) malam.

Adapun pada Maret, PKB mengusulkan dua nama yakni Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dan Ketua DPW PKB DKI Hasbiallah Ilyas untuk maju mengikuti Pilkada Jakarta 2024.

"Kalau PKB, untuk DKI banyak stok, ada anggota DPR RI terpilih Jakarta Selatan Bu Ida Fauziyah, ada ketua DPP PKB yang juga terpilih menjadi anggota DPR RI di Jakarta Timur Pak Hasbiallah Ilyas dan nama-nama besar lainnya," kata Sekjen DPP PKB M Hasanuddin Wahid usai melakukan pertemuan dengan petinggi partai-partai Koalisi Perubahan di NasDem Tower, Jakarta, Jumat (15/3) malam.

photo
Jadwal Pilkada Serentak 2024 - (Infografis Republika)

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement