Rabu 22 May 2024 09:39 WIB

Mahasiswa Universitas BSI Pontianak Raih Runner Up 2 Pemilihan Mister Kalimantan 2024

Mahasiswa Universitas BSI juga dinobatkan sebagai Putra Lingkungan Hidup Kalbar 2024.

Adrianus Ixnasius B, mahasiswa berbakat dari Universitas BSI Pontianak, menorehkan prestasi gemilang dengan meraih gelar Runner Up 2 dalam ajang bergengsi Pemilihan Mister Kalimantan Barat 2024.
Foto: Dok. Universitas BSI
Adrianus Ixnasius B, mahasiswa berbakat dari Universitas BSI Pontianak, menorehkan prestasi gemilang dengan meraih gelar Runner Up 2 dalam ajang bergengsi Pemilihan Mister Kalimantan Barat 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Adrianus Ixnasius B, mahasiswa berbakat dari Universitas BSI Pontianak, menorehkan prestasi gemilang dengan meraih gelar Runner Up 2 dalam ajang bergengsi Pemilihan Mister Kalimantan Barat 2024. Adrianus juga dinobatkan sebagai Putra Lingkungan Indonesia Kalimantan Barat 2024, menegaskan komitmennya terhadap isu-isu lingkungan. Kompetisi ini diselenggarakan pada 12 Mei 2024 di Transera Hotel Pontianak. 

Mahasiswa Program Studi Informatika, menampilkan kombinasi keahlian, pengetahuan dan kepedulian lingkungan yang luar biasa selama kompetisi. Dengan pengetahuan yang dimilikinya sebagai mahasiswa Informatika, Adrianus mampu mengartikulasikan isu-isu lingkungan secara efektif dan menyampaikannya kepada masyarakat dengan jelas dan meyakinkan.

Baca Juga

"Saya sangat bersyukur atas dukungan dari keluarga, teman-teman dan Universitas BSI kampus Pontianak. Pengalaman ini luar biasa dan saya berharap prestasi ini dapat menginspirasi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi dan berkontribusi positif bagi masyarakat," ujar Adrianus ditemui usai menerima penghargaan, dikutip dari keterangan tertulis, Rabu (22/5/2024).

Pemilihan Mister Kalimantan Barat 2024 diselenggarakan oleh Lea Chandra, pendiri dan penyelenggara Mister Kalimantan Barat, yang memuji para peserta atas dedikasi dan kemampuan mereka. 

"Setiap tahun, kualitas peserta semakin meningkat. Mereka tidak hanya memiliki penampilan yang menarik tetapi juga kepedulian tinggi terhadap lingkungan dan kemampuan intelektual yang mengesankan. Adrianus Ixnasius B. adalah contoh nyata pemuda yang menginspirasi," kata Lea Chandra.

Menanggapi hal ini, Lisnawanty, Ketua Program Studi (Kaprodi) Informatika, menyatakan kebanggaannya atas pencapaian Adrianus. Menurutnya, ini membuktikan bahwa mahasiswa Kampus Digital Kreatif Universitas BSI kampus Pontianak tidak hanya unggul dalam bidang akademik, tetapi juga memiliki bakat dan potensi luar biasa di berbagai bidang. 

"Semoga prestasi ini dapat memotivasi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi dan memberikan yang terbaik. Prestasi Adrianus di ajang Pemilihan Mister Kalimantan Barat 2024 tidak hanya membawa kebanggaan bagi dirinya dan keluarga, tetapi juga mengharumkan nama Universitas BSI kampus Pontianak di kancah regional. Semoga prestasi ini menjadi awal dari pencapaian-pencapaian besar lainnya di masa depan," ujar Lisna. 

Ajang Pemilihan Mister Kalimantan Barat 2024 menjadi platform penting bagi para pemuda Kalimantan Barat untuk menunjukkan bakat dan potensi mereka serta meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga lingkungan. Dengan gelar yang diraihnya, Adrianus berkomitmen untuk terus aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan lingkungan, serta menjadi agen perubahan yang mampu menginspirasi generasi muda untuk lebih peduli terhadap isu-isu lingkungan dan berkontribusi dalam menjaga kelestarian alam.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement