Sabtu 27 Apr 2024 14:21 WIB

Sekjen Beri Isyarat PKS Ingin Merapat ke Pemerintahan Prabowo

Habib Aboe terus terang berharap bisa bertemu Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Rep: Eva Rianti/ Red: Erik Purnama Putra
Sekjen DPP PKS Habib Aboe Bakar Al-Habsy.
Foto: Dok pribadi
Sekjen DPP PKS Habib Aboe Bakar Al-Habsy.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberikan isyarat akan merapat ke pemerintahan Prabowo Subianto. PKS mengingkan untuk menjalin silaturahim dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto dalam waktu dekat ini, usai Partai Nasdem dan PKB yang mengusung Koalisi Perubahan telah lebih dulu menyatakan dukungan. 

"Soal sikap ini hal yang mudah bahwa PKS sudah mengatakan mau di dalam ataupun di luar itu bukan hal yang sulit buat kami. Artinya kami sudah terbiasa tinggal permasalahannya adalah kita ingin kebersamaan setelah Nasdem dan PKB didatangi, mungkin juga PKS pasti akan didatangi, kita berharap gitu toh," kata Sekjen DPP PKS Habib Aboe Alhabsyi usai acara halal bihalal di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2024). 

Baca: Kalah Bersaing, Ahli Nuklir PKS Gagal Lolos ke Senayan

Aboe menuturkan, pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan perwakulan Prabowo, termasuk acara halal bihalal yang diadakan hari ini. Sayangnya, Prabowo berhalangan hadir dalam acara tersebut karena sudah memiliki agenda di temlat lain.

Padahal, mulanya Aboe menyebut Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani akan mewakili Prabowo. Namun, hingga acara selesai, tidak ada perwakilan Gerindra. 

Saat disinggung mengenai ketidakhadiran elite Gerindra dalam acara tersebut, Aboe tidak ingin banyak berspekulasi. Dia menekankan, hubungan PKS dan Gerindra baik. 

Baca: Prabowo Terhormat Diberi Ucapan Selamat oleh Presiden Erdogan

"Hubungan kita bagus. Bayangin sekutu sampai segajah, mau seapa lagi, langit dan bumi, itu hubungan yang diomongin sama Prabowo dan kita sama Prabowo cukup lama hubungan jadi udah enggak sulit," jelas anggota Komisi III DPR tersebut.

Aboe melanjutkan, PKS masih terus menjalin komunikasi dengan Prabowo untuk rekonsiliasi soal sikap ke depan. Dia menegaskan, akan ada waktunya PKS bertemu dengan Prabowo. 

"Kita tunggu saja. Kata Mas Dasco (Ketua Harian Partai Gerindra) nanti kita cari waktu. Pasti kita akan saling menyowankan bisa kita duluan atau dia duluan, yang mana saja nanti. (Waktunya) dalam waktu dekat," ujar Aboe.

Baca: Hadiri Ulang Tahun ke-65 Titiek Soeharto, Prabowo Dapat Cipika-Cipiki

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement