Rabu 24 Apr 2024 17:56 WIB

Datangi Nasdem Tower, PKS Bahas Kemungkinan Koalisi di Pilkada Serentak 2024

Di Nasdem Tower, Surya Paloh menerima kedatangan Ahmad Syaikhu.

Rep: Bayu Adji P / Red: Andri Saubani
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu melaksanakan konferensi pers usai melakukan pertemuan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).
Foto: Republiika/Bayu Adji P
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu melaksanakan konferensi pers usai melakukan pertemuan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024). Kedatangan jajaran DPP PKS tak lain untuk bertemu Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. 

Ahmad Syaikhu mengatakan, kedatangannya partainya ke Nasdem Tower dilakukan dalam rangka silaturahmi. Selain itu, pihaknya juga melakukan berbagai pembahasan dengan Partai Nasdem, yang juga merupakan rekan koalisi PKS di Koalisi Perubahan. 

Baca Juga

"Saya juga ucapan terima kasih atas kebersamaan yang kita lalui dalam sebuah proses pengusungan capres nomor 1 Pak Anies Baswedan dan Cak Imin," kata dia saat konferensi pers di Nasdem Tower, Rabu sore.

Dalam proses pengusunan pasangan Anies-Muhaimin, Syaikhu mengatakan, banyak kolaborasi yang telah dilakukan antara PKS dengan Partai Nasdem. Menurut dia, hal itu menjadi modal.

Apalagi, ia menambahkan, sebentar lagi akan dilakukan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024 serentak. Diharapkan, PKS dan Partai Nasdem dapat berkolaborasi lebih lanjut.

"Mudah-mudahan kolaborasi ini akan terus bisa diwujudkan," kata dia.

Sementara itu, Surya Paloh menyatakan, Partai Nasdem dan PKS telah sepakat untuk melakukan kerja sama dalam pilkada di beberapa daerah. Namun, ia belum bisa menyebutkan daerah yang dimaksud. 

"Hubungan kerja jelang pilkada, secara spontan saya katakan, kita sudah menemukan beberapa wilayah, yang saya tidak bisa sebutkan," kata dia.

Ihwal kemungkinan mengusung Anies sebagai calon gubernur (cagub) Jakarta, Surya Paloh mengatakan, hal itu juga termasuk yang dibahas bersama PKS. Namun, pihaknya akan terus berkoordinasi terkait masalah itu.

"Tadi hanya tahapan awal. Baru selesai MK, kita kasih jeda istrinya sebentar, mungkin seminggu-dua minggu, baru kita bicarakan kembali," kata dia.

photo
Jadwal Pilkada Serentak 2024 - (Infografis Republika)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement