Sabtu 13 Apr 2024 23:52 WIB

222 Personel Polrestabe Makassar Disiagakan untuk Kawal Arus Balik

Seluruh personel yang ditempatkan bertugas untuk mengatur kelancaran lalu lintas.

Pemudik (ilustrasi)
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Pemudik (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Satuan Unit Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Makassar menyiagakan sebanyak 222 personel guna mengatur kepadatan kendaraan dan arus lalu lintas yang akan masuk di Kota Makassar, Sulawesi Selatan di puncak arus balik lebaran Idul Fitri 1445 H yang diprediksi terjadi pada Ahad 14 April 2024.

"Sampai saat ini belum kami lakukan rekayasa lalu lintas. Namun kami telah tempatkan 222 orang personel disebar tiap-tiap pintu masuk ke arah Makassar," kata Kepala Satuan Lantas Polrestabes Makassar Komisaris Polisi (Kompol) Mamat Rahmat saat dikonfirmasi di Makassar, Sabtu (13/4/2024). 

Baca Juga

Penempatan personel tersebut disebar di pos pengamanan dan pelayanan pada perbatasan kota seperti di Simpang lima Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Kabupaten Maros, di Jalan Sultan Alauddin perbatasan Kota Makassar-Kabupaten Gowa, dan perbatasan di Jembatan Barombong Gowa.

"Diperkirakan arus balik terjadi pada H+3 dan akan ada lonjakan kendaraan yang masuk ke Kota Makassar. Diperkirakan sekitar 40 persen kendaraan yang masuk nantinya," papar Kompol Mamat.

Seluruh personel yang ditempatkan bertugas untuk mengatur kelancaran lalu lintas termasuk mengurai kemacetan saat pemudik kembali dari kampung halaman masing masing menuju Kota Makassar, mengingat rutinitas akan di mulai pada Senin, 15 April 2024.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement