Kamis 11 Apr 2024 13:17 WIB

Bos Rosalia Indah: Penumpang Selamat Dievakuasi Bus Baru

Bus Rosalia Indah mengalami kecelakaan tunggal dengan tujuh korban meninggal dunia.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Friska Yolandha
Kondisi bus PO Rosalia indah yang mengalami kecelakaan dan menewaskan 7 orang di Tol Batang-Semarang km 370+200, Kamis (11/4/2024).
Foto: Dok Humas Polda Jawa Tengah
Kondisi bus PO Rosalia indah yang mengalami kecelakaan dan menewaskan 7 orang di Tol Batang-Semarang km 370+200, Kamis (11/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, KARANGANYAR -- Direktur PT Rosalia Indah Transport, FX Adimas Rosdian Bbuscom mengatakan penumpang yang selamat dari kecelakaan tunggal di tol Batang-Semarang KM 370+200 A telah dievakuasi menggunakan armada baru. 

"Penumpang yang selamat sudah di evakuasi dengan bus baru," kata Adimas ketika dihubungi awak media, Kamis (11/4/2024). 

Baca Juga

Pihaknya juga turut berduka cita kepada korban serta keluarganya. Dimana kecelakaan tersebut menewaskan 7 orang. “Betul, kami prihatin dan berduka cita yang mendalam untuk korban dan keluarga korban,” katanya. 

Sementara itu, Public Relation PO Rosalia Indah Yofie Agnonic mengatakan penumpang yang selamat meneruskan perjalanan. “Untuk penumpang yang tidak mengalami luka-luka melanjutkan perjalanan dengan armada bantuan dari Solo,” katanya. 

Ia mengatakan tujuan akhir bus tersebut ke Surabaya. Namun untuk data lengkapnya ia mengatakan masih proses pendataan. 

“Bus tersebut direncanakan menuju surabaya sebagai titik akhir perjalanan. nanti saya info ya kami masih proses pendataan keseluruhan,” kata Yofie. 

Selain itu ketika disinggung soal dugaan sopir mengantuk pihaknya mengaku masih fokus pada penumpang. "Untuk saat ini kami fokus pe penumpang dulu ya," katanya mengakhiri.

Sebelumnya, Kecelakaan lalu lintas dilaporkan terjadi di Tol Semarang-Batang KM 370 di wilayah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (11/4/2024) pagi. Kecelakaan yang dialami Bus Rosalia Indah dilaporkan mengakibatkan tujuh orang meninggal dunia.

Kepala Bidang Humas Polda Jateng Kombes Pol Satake Bayu Setianto menjelaskan, bus Rosalia Indah itu melaju dari arah barat ke timur atau arah Jakarta menuju Semarang. Bus tersebut diduga mengalami kecelakaan tunggal. 

Di lokasi kejadian, menurut Satake, bus tersebut keluar dari jalur dan masuk ke parit di sisi kiri jalan. “Bus mengangkut 34 penumpang, termasuk sopir dan kondektur,” kata dia.

Dugaan sementara, menurut Satake, sopir bus Rosalia Indah mengantuk, sehingga kendaraan yang dikemudikannya keluar jalur dan mengalami kecelakaan. Akibat kecelakaan itu, tujuh orang meninggal dunia.

Korban dievakuasi ke RS Islam Weleri, Kabupaten Kendal. Selain korban meninggal, dilaporkan 15 penumpang bus Rosalia Indah mengalami luka-luka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement