Rabu 10 Apr 2024 11:54 WIB

Universitas BSI Cilebut Adakan Workshop Pemanfaatan Video Reels untuk Anak-Anak Panti

Universitas BSI diharapkan dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi sesama.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cilebut Bogor bersama Yayasan Akbar ALQI menggelar kegiatan berbagi ilmu dalam bentuk workshop pemanfaatan video reels bagi anak-anak panti.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cilebut Bogor bersama Yayasan Akbar ALQI menggelar kegiatan berbagi ilmu dalam bentuk workshop pemanfaatan video reels bagi anak-anak panti.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Bulan Ramadhan, sebagai bulan penuh berkah, memberikan peluang bagi setiap individu untuk menggandakan pahala dengan berbagai kegiatan yang bernilai ibadah. Memahami hal ini, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cilebut Bogor bersama Yayasan Akbar ALQI menggelar kegiatan berbagi ilmu dalam bentuk workshop pemanfaatan video reels bagi anak-anak panti.

Kegiatan yang diadakan di Masjid Al Kartobi Raharjo, Jalan Cendawan, Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor ini berlangsung pada Kamis (4/4/2024) lalu. Acara ini dibuka dengan sambutan dari Pengurus Yayasan Akbar ALQI, Umayah yang akrab disapa Maya.

Baca Juga

Dalam sambutannya, Maya menyampaikan rasa terima kasihnya dan berharap workshop ini dapat meningkatkan talenta digital anak-anak panti sehingga mereka dapat lebih maksimal dalam dokumentasi dan konten yang diunggah di media sosial yayasan.

Sesi workshop dipandu oleh narasumber Sugiono yakni seorang praktisi IT sekaligus dosen ilmu komputer dari Universitas BSI. Anak-anak panti yang berusia belasan tahun dengan antusias mengikuti seluruh materi yang disampaikan. Sementara tema yang dipilih terkait konten digital meneguhkan bahwa Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif.

“Sebagai bentuk apresiasi kami dari Universitas BSI kampus Cilebut, kami memberikan doorprize kepada peserta yang berhasil mempraktikkan materi yang telah diajarkan,” ujarnya.

Ia berharap, semoga melalui berbagi ilmu ini, seluruh civitas akademik Universitas BSI dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi sesama, dan membawa berkah dalam bulan yang penuh kebaikan ini.

Salah satu peserta, Hera, menyampaikan rasa gembiranya atas keikutsertaannya dalam workshop ini. Baginya, selain mendapatkan doorprize, ia juga memperoleh ilmu yang bermanfaat untuk proses belajar mengajar di masa yang akan datang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement