Jumat 05 Apr 2024 21:14 WIB

Warga Kampung Bayam Minta Bertemu, Ini Respons Pj Heru Budi

Sebagian warga masih memilih bertahan di Kampung Susun Bayam.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Andri Saubani
Suasana di Kampung Susun Bayam, Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (2/1/2024).
Foto:

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyerahkan permasalahan yang terjadi di Kampung Susun Bayam (KSB) di Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, kepada PT Jakarta Propertindo atau Jakpro. Pasalnya, bangunan yang berada di kawasan Jakarta International Stadium (JIS) itu merupakan aset milik Jakpro. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Joko Agus Setyono mengatakan, KSB itu masih bagian dari kawasan JIS yang dikekola Jakpro. Sementara JIS diproyeksikan tak lain untuk pertandingan sepakbola berskala internasional maupun lokal.

"Kan sebenarnya sudah ada, kita siapkan Rusun Nagrak, ya silakan saja ditempati," kata dia saat ditanya terkait masalah di KSB, Kamis (4/4/2024).

Ihwal adanya penangkapan satu orang warga Kampung Bayam oleh aparat kepolisian karena menghuni KSB, Joko mengaku belum mendapatkan laporannya dari Jakpro. Ia mengaku sudah mendengar pelaporan terkait kasus itu kepada aparat kepolisian oleh Jakpro. Namun, ia belum tahu mengenai adanya penangkapan kepada salah seorang warga. 

"Ya, nanti pasti (Jakpro) akan lapor kok," kata dia.

photo
Penertiban Penerima Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul - (Infografis Republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement