Ahad 24 Mar 2024 12:40 WIB

Universitas BSI Sukses Berikan Edukasi AI Bagi Para Guru SMA

Edukasi AI diberikan di Universitas BSI kampus Kramat.

Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menyelenggarakan kegiatan workshop dengan tajuk Implementasi AI Dalam Dunia Pendidikan.
Foto: Dok. Universitas BSI
Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menyelenggarakan kegiatan workshop dengan tajuk Implementasi AI Dalam Dunia Pendidikan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menyelenggarakan kegiatan workshop dengan tajuk ‘Implementasi AI Dalam Dunia Pendidikan’, di Aula Gedung Rektorat Universitas BSI Kampus Kramat. Kegiatan tersebut menghadirkan Diah Ayu sebagai host acara, kemudian Rian Septian Anwar selaku Narasumber dan mengundang peserta yang terdiri dari guru-guru SMA dan SMK di Jakarta Pusat dan sekitarnya.

Ricki Sastra, selaku Kepala Kampus Universitas BSI Kramat 98, dalam sambutannya memberikan gambaran terkait pentingnya integrasi teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intellegence (AI) dalam dunia pendidikan. 

Baca Juga

“Universitas BSI akan terus berkomitmen dalam mendukung perkembangan teknologi demi meningkatkan kualitas pendidikan yang adaptif dan inovatif sesuai dengan perkembangan zaman,” ujar Ricki Sastra, dalam keterangan tertulis, Ahad (24/3/2024).

Sementara itu, Rian Septian Anwar, selaku narasumber membahas tentang potensi dan penerapan kecerdasan buatan dalam proses pembelajaran. 

“Dalam kegiatan ini, kami mendukung para peserta untuk menggali peluang baru dalam Artificial Intellegence dengan memberikan contoh penggunaan pada aplikasi AI,” ungkap Rian. 

Sebagai penutup, Diah Ayu menekankan pentingnya kolaborasi antara pendidik dan teknologi dalam menciptakan pendidikan yang relevan dengan tuntutan masa depan.

“Workshop Artificial Intellegence ini tidak hanya menjadi titik awal transformasi pendidikan, tetapi juga menjadi pendorong semangat untuk terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di Indonesia,” kata Diah. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement