Rabu 20 Mar 2024 09:10 WIB

Cyber University Gelar 'Cyber Mengabdi', Kontribusi Kampus Cetak Generasi Emas 2045

'Cyber Mengabdi' merupakan kegiatan tahunan BEM Cyber University.

Cyber University akan melaksanakan program Cyber Mengabdi dalam upaya memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat.
Foto: Dok. Cyber University
Cyber University akan melaksanakan program Cyber Mengabdi dalam upaya memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Departemen Advokasi dan Kemitraan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Cyber University akan melaksanakan program 'Cyber Mengabdi' dalam upaya memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat. Program ini merupakan kegiatan tahunan BEM Cyber University yang bertujuan untuk memberikan bantuan berupa pembelajaran, edukasi, dan pelayanan kepada masyarakat.

Tahun ini, Cyber Mengabdi berkolaborasi dengan Yayasan Rangkul Peduli dengan tema "Berkontribusi Nyata Tanamkan Inspirasi". Fokus program ini adalah mengajar anak-anak usia 5-12 tahun tentang alfabet melalui teknologi berbasis digital. Hal ini dikarenakan banyaknya anak-anak yang telah remaja namun belum memiliki kemampuan membaca bahkan mengenali alfabet karena kurangnya akses pendidikan dasar.

Baca Juga

Selain itu, Cyber Mengabdi juga membuka donasi terbuka yang akan disalurkan kepada anak-anak di Yayasan Rangkul Peduli, termasuk sumbangan uang, buku, dan barang-barang layak pakai. Acara Cyber Mengabdi akan dilaksanakan, pada Sabtu (23/3/2024) mendatang, di Yayasan Rangkul Peduli, Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Kota Jakarta Pusat.

Ketua Pelaksana kegiatan, Desvika Elsa Rahmadhani berharap bahwa melalui program ini, para mahasiswa dapat menunjukkan kepedulian mereka terhadap masyarakat serta membantu dalam membentuk generasi emas 2045 dengan meningkatkan pembelajaran dan edukasi di bidang teknologi.

"Semoga hadirnya Cyber Mengabdi semakin memantapkan posisi kita sebagai generasi muda yang selalu peduli terhadap masa depan negara ini. Kami sebagai mahasiswa Cyber University sebagai The First Fintech in Indonesia ingin berkontribusi dalam membentuk generasi emas 2045," ujarnya, dalam keterangan tertulis, Rabu (20/3/2024).

Sementara itu, Rektor Cyber University, Gunawan Witjaksono mendukung penuh kegiatan ini. Ia mengatakan, hadirnya kegiatan ini sebagai bukti bahwa kampus ini memikirkan aspek kemajuan dari masyarakat sekitar.

"Kami senang Cyber Mengabdi ini mendapat respon baik dari masyarakat. Semoga kegiatan ini bisa memberikan kebermanfaatan yang besar bagi semuanya, terutama di bulan yang penuh berkah ini," kata Gunawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement