Rabu 13 Mar 2024 21:47 WIB

Ini Tiga Program Beasiswa dari Cyber University

Cyber University menawarkan sejumlah program beasiswa.

Cyber University menawarkan beragam program beasiswa yang dapat dimanfaatkan oleh para siswa berprestasi.
Foto: Dok. Cyber University
Cyber University menawarkan beragam program beasiswa yang dapat dimanfaatkan oleh para siswa berprestasi.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Cyber University sukses menggelar Seminar Cyber Education Batch III di Student Center Fakultas Ekonomi dan Bahasa (FEB), Universitas Indonesia, Depok. Dalam seminar yang mengusung tema 'Optimizing AI for Business Technology' ini, Cyber University juga memperkenalkan program beasiswa kuliah yang tersedia bagi siswa SMA/SMK/MA/sederajat, 

Dicky Hariyanto, selaku Kepala Kampus Cyber University, menyampaikan bahwa universitas ini menawarkan beragam program beasiswa yang dapat dimanfaatkan oleh para siswa berprestasi. Adapun program beasiswa tersebut antara lain:

Baca Juga

1. Smart Scholarship (Beasiswa Jalur Undangan)

Program beasiswa ini memberikan kesempatan bagi sekolah-sekolah untuk merekomendasikan siswa terbaik mereka dari peringkat 1 hingga 5. Ini merupakan peluang bagi siswa berprestasi untuk mendapatkan beasiswa melalui jalur undangan.

 

2. Bright Scholarship (Beasiswa Prestasi atau Juara)

Beasiswa ini diberikan kepada siswa yang mempunyai prestasi atau juara dalam berbagai lomba, seperti: olah raga, seni, musik, budaya, olimpiade sceince, dll atau telah aktif dalam berbagai kompetisi, baik akademik maupun non-akademik, seperti: hafizt Qur'an, Ketua OSIS, dll. Program ini didesain untuk mendukung prestasi dan juara terkait bakat-bakat yang menonjol dalam berbagai bidang.

 

3. Digital Talent Scholarship

Program ini ditujukan bagi siswa yang memiliki keahlian di bidang digital, baik melalui aktivitas di media sosial, sebagai influencer, selebgram, YouTuber, atau dalam berbagai profesi digital lainnya. Tujuannya adalah memberikan dukungan lebih berkembang bagi mereka untuk mengejar pendidikan tinggi.

 

Dicky menambahkan, Seminar Cyber Education ini akan menjadi acara berkelanjutan yang akan diadakan secara roadshow ke berbagai lokasi guna memperluas jangkauan Cyber University sebagai The First Fintech in Indonesia dalam memberikan dampak positif serta meningkatkan wawasan pelajar Indonesia dalam dunia teknologi.

“Diharapkan melalui seminar ini, guru dan siswa yang hadir dapat memperoleh informasi berharga tentang program beasiswa kampus, mendapatkan pemahaman baru seputar perkembangan teknologi, serta memiliki kesempatan untuk memperluas jaringan dan hubungan dengan sesama guru dan siswa sekolah,” katanya, mengutip keterangan tertulis, Rabu (13/3/2024).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement