Rabu 13 Mar 2024 13:54 WIB

Tina Toon Kembali Lolos Jadi Anggota DPRD DKI Jakarta dari Dapil 2  

Ada sembilan kursi yang diperebutkan di dapil DKI Jakarta 2 untuk Pileg Provinsi.

Rep: Bayu Adji/ Red: Teguh Firmansyah
Calon Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta, Tina Toon melakukan sesi foto  bersama republika di DP PDIP, Jakarta, Selasa (23/10).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Calon Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta, Tina Toon melakukan sesi foto bersama republika di DP PDIP, Jakarta, Selasa (23/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta telah mengeluarkan Keputusan KPU Nomor 33 Tahun 2024 tentang Penetapan Hasil Pemilihan Umum (Pemilu) Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta pada Selasa (12/3/2024). Dalam keputusan itu, Partai Golongan Karya (Golkar) meraih suara tertinggi untuk pemilu anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta dapil DKI Jakarta 2.

Partai berlambang pohon beringin itu meraih 80.866 suara di dapil yang meliputi wilayah Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara itu. Angka itu merupakan yang tertinggi dibanding perolehan suara 22 partai lainnya di dapil DKI Jakarta 2 untuk pemilihan anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta.

Baca Juga

Sementara itu, di posisi kedua ada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan perolehan 75.687 suara. Ketiga, Partai Nasdem meraih 75.100 suara. Keempat, Partai Gerindra meraih 70.122 suara. Sedangkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) masing-masing meraih 54.601 suara dan 34.265 suara.

Diketahui, terdapat sembilan kursi DPRD Provinsi DKI Jakarta yang diperebutkan dari dapil DKI Jakarta 2. Apabila dihitung menggunakan metode sainte lague, dengan perolehan suara yang telah ditetapkan, sembilan kursi itu akan terbagi untuk Partai Golkar, PDIP, Partai Nasdem, Partai Gerindra, PKS, dan PAN.

Dari perhitungan, Partai Golkar, PDIP dan Partai Nasdem, masing-masing mendapatkan dua kursi DPRD Provinsi DKI Jakarta dari dapil DKI Jakarta 2. Sementara Partai Gerindra, PKS, dan PAN, masing-masing mendapatkan satu kursi. 

Adapun nama-nama calon anggota legislatif (caleg) yang mendapatkan kursi DPRD Provinsi DKI Jakarta dari dapil DKI Jakarta 2 adalah Dimaz Raditya dan Ramly HI Muhamad dari Partai Golkar.

Kemudian Agustina H atau Tina Toon (penyanyi cilik) dan Jhonny  Simanjuntak dari PDIP, serta Muhammad Idris dan Markus Refwalu dari Partai Nasdem. Selain itu, ada nama Anggi Arando Siregar dari Partai Gerindra, Suhud Alynudin dari PKS, dan Oman Rohman Rakinda dari PAN.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement