Rabu 28 Feb 2024 06:00 WIB

Golkar Akui Kapitalisasi Jokowi Berefek Positif

Golkar mengakui mengambil efek positif dari kepuasan publik terhadap kinerja Jokowi.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Agus raharjo
Wakil Ketua Komisi VIII DPR yang juga Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (27/2/2024).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Wakil Ketua Komisi VIII DPR yang juga Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (27/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Golkar menjadi salah satu pihak yang selalu menyampaikan keberhasilan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal tersebut diakui memang dikapitalisasi dan berdampak positif bagi Partai Golkar dari sisi elektoral.

"Selama ini kan terus terang saja Partai Golkar selalu mengkapitalisasi pemerintahan Presiden Jokowi yang dinilai memiliki efek yang positif bagi kemenangan Partai Golkar," ujar Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (27/2/2024).

Baca Juga

Menurutnya, hal yang wajar jika Partai Golkar yang tergabung dalam koalisi pemerintahan menyampaikan keberhasilan Jokowi. Dampaknya, kepuasan publik terhadap Jokowi beriringan dengan efek elektoral yang diterima partai berlambang pohon beringin itu.

"Salah satu tema kampanye kami adalah soal bagaimana mengambil efek positif dari kepuasan publik terhadap kinerja dari Presiden Jokowi," ujar Ace.

"Dan alhamdulillah publik juga mengapresiasi atas setianya Partai Golkar kepada Presiden Jokowi," sambung Wakil Ketua Komisi VIII DPR itu.

Kendati demikian, ia tak ingin berkomentar soal isu yang menyebut Jokowi akan menjadi bagian dari Partai Golkar. Menurutnya, itu bukan merupakan ranahnya untuk menjawab hal tersebut.

"Saya nggak tahu (isu Jokowi gabung Partai Golkar). Kalau Golkar kan kita sekarang happy dulu," ujar Ace.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement