Kamis 22 Feb 2024 13:37 WIB

Datangi Kediaman Mahfud MD, Hadi Tjahjanto Tebar Senyum

Menko Polhukam yang baru Hadi Tjahjanto mendatangi kediaman Mahfud MD dengan senyum.

Rep: Febryan A/ Red: Bilal Ramadhan
Hadi Tjahjanto. Menko Polhukam yang baru Hadi Tjahjanto mendatangi kediaman Mahfud MD dengan senyum.
Foto: Republika/Dessy Suciati Saputri
Hadi Tjahjanto. Menko Polhukam yang baru Hadi Tjahjanto mendatangi kediaman Mahfud MD dengan senyum.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto mendatangi kediaman Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD di Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis (22/2/2024). Mahfud merupakan Menkopolhukam sebelum Hadi.

Berdasarkan pantauan Republika, Hadi tiba sekitar pukul 11.00 WIB dengan mengenakan batik dan peci hitam. Hadi menebar senyum kepada awak media yang sudah menunggu. 

Baca Juga

Hadi langsung diterima Mahfud MD di pintu masuk. Mahfud dan Hadi sempat bersalaman lalu berpelukan singkat sebelum memasuki rumah. Hingga saat ini, belum ada informasi resmi perihal isi pertemuan tersebut. 

Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menko Polhukam Kabinet Indonesia Maju dalam sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024. Acara pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta pada 21 Februari 2024.

Hadi Tjahjanto dilantik berlandaskan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 34/P Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024. Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi mengambil sumpah jabatan menteri yang dilantik.

Hadi Tjahjanto sebelumnya menjabat Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) atau Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN). Di masa aktifnya di militer, Hadi pernah menduduki jabatan Panglima TNI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement