Selasa 20 Feb 2024 17:45 WIB

UNM Siap Gelar Wisuda, Bekali Para Alumni dengan Keterampilan Bisnis Digital

UNM akan menggelar wisuda pada awal Maret 2024 di TMII, Jakarta.

Mahasiswa/i Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang akan segera mengikuti prosesi pelantikan lulusan yang ke-36.
Foto: Dok. UNM
Mahasiswa/i Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang akan segera mengikuti prosesi pelantikan lulusan yang ke-36.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wisuda merupakan upacara peneguhan atau pelantikan bagi seseorang yang telah menempuh pendidikan. Moment ini tentu telah ditunggu-tunggu oleh semua mahasiswa, termasuk mahasiswa/i Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang akan segera mengikuti prosesi pelantikan lulusan yang ke-36.

Universitas Nusa Mandiri (UNM) akan menyelenggarakan proses pelantikan wisudawan pada Rabu 6 Maret 2024, di Gedung Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Selatan. Acara wisuda yang ke-36 ini akan diikuti oleh lulusan jenjang sarjana (S1) dan pascasarjana (S2).

Baca Juga

Wakil Rektor II Bidang Non Akademik, Arif Hidayat mengatakan para mahasiswa telah dibekali dengan berbagai pengetahuan dan diasah keterampilan mereka sesuai dengan program studi masing-masing, seperti kecerdasan buatan (AI) dan berbagai keterampilan bidang informatika, komputer dan sistem informasi untuk Fakultas Teknologi Informasi serta bisnis dan manajemen berbasis teknologi informasi untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

“Sebagai kampus yang mengarah pada digital bisnis, pengetahuan dan keterampilan dalam berbagai bidang juga diarahkan membantu mereka pemahaman dan praktik baik dunia bisnis digital yang telah menjadi kebutuhan dalam era digital sekarang ini, baik dari segi teknologi mapun bisnis,” kata Arif, dalam keterangan tertulis, Selasa (20/2/2024).

Ia juga berharap, para lulusan mumpuni dan berdaya saing tinggi dalam bidang masing-masing dengan tambahan wawasan dan keterampilan bisnis digital.

“Kami berharap mereka akan menjadi lulusan yang mumpuni dan berdaya saing tinggi dalam bidang masing-masing dengan tambahan wawasan dan keterampilan bisnis digital. Beberapa alumni yang sukses menerapkan ilmunya sekaligus menjadi startup adalah Hamdan dengan Malakatech, Fikri Muhammad Abdi dengan Ampaba Development dan Tomy Amirulloh dengan My Destination,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement