Senin 19 Feb 2024 07:31 WIB

Dubes Cina Temui Prabowo Ucapkan Selamat Unggul Pilpres 2024

Tidak ada keterangan Prabowo mendapat ucapan selamat dari Presiden Cina Xi Jinping.

Rep: Febryan A/ Red: Erik Purnama Putra
Capres pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto menerima kunjungan Duta Besar Cina untuk Indonesia, Lu Kang di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Ahad (17/2/2024)
Foto: @prabowo
Capres pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto menerima kunjungan Duta Besar Cina untuk Indonesia, Lu Kang di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Ahad (17/2/2024)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden (capres) pemenang Pilpres 2024 versi quick count, Prabowo Subianto menerima kunjungan Duta Besar Cina untuk Indonesia, Lu Kang di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Ahad (17/2/2024). Lu Kang mengucapkan selamat atas keunggulan Prabowo pada Pilpres 2024.

"Congratulations," kata Lu Kang, sembari menjabat tangan Prabowo. Hanya saja, tidak ada keterangan apakah kedatangan Lu Kang memberi ucapan selamat kepada Prabowo itu mewakili Presiden Cina Xi Jinping.

Baca Juga

"Thank you," jawab Prabowo seraya menerima jabat tangan Lu Kang. 

Meski begitu, pertemuan yang berlangsung di rumah pribadi Prabowo tersebut tampak hangat dan cair. Suasana menjadi semakin akrab ketika Bobby, kucing milik Prabowo, penghuni rumah Kertanegara hadir di tengah percakapan. 

 

Prabowo lalu mengenalkan kucing berwarna putih dengan corak campuran hitam dan abu-abu di punggung itu, kepada tamu kehormatannya. Di ujung perjumpaan, Prabowo mengajak Lu Kang untuk foto bersama Bobby. 

"Mari kita foto bersama (Bobby)," kata Prabowo dalam bahasa Inggris, dikutip dari siaran persnya.

Pada momen tersebut, Prabowo nampak gemas dengan tingkah Bobby. Ia juga sempat mencium kucing tersebut, sebelum mengantar Lu Kang menuju mobilnya untuk pulang. 

"Terima kasih Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok H.E. @Amb_LuKang atas ucapan selamat dan kunjungannya ke Rumah Kertanegara, Jakarta. Bersama saya ada Bobby Kertanegara juga yang ikut mendampingi menerima kunjungan Duta Besar," ucap Prabowo melalui akun X.

Hingga hari ini suara untuk Prabowo-Gibran masih mendominasi hasil real count KPU dan quick count yang dirilis sejumlah lembaga survei. Paslon nomor urut 2 itu meraih 57,95 persen suara versi real count KPU, 58,25 persen versi hitung cepat Centre for Strategic and International Studies (CSIS), dan 58,18 persen versi hitung cepat Indikator Politik Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement