Selasa 30 Jan 2024 20:56 WIB

WNI di Malaysia Tewas Dibunuh di Dekat Tangga Apartemen

KBRI telah berhasil menghubungi keluarga korban dan sampaikan soal autopsi.

Pembunuhan (Ilustrasi)
Foto: pixabay
Pembunuhan (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR- Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur ikut mengawal kasus dugaan pembunuhan terhadap seorang perempuan Warga Negara Indonesia (WNI) di Desa Mentari, Petaling Jaya, Selangor.

Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Kuala Lumpur Yoshi Iskandar saat dikonfirmasi di Kuala Lumpur, Selasa, membenarkan bahwa perempuan yang ditemukan tewas tersebut merupakan WNI.

Baca Juga

KBRI, menurut Yoshi, sudah dapat menghubungi keluarga korban di Indonesia dan menyampaikan perihal proses autopsi yang diperlukan terhadap tubuh korban untuk keperluan penyelidikan.

Kepolisian Malaysia melakukan autopsi untuk mengetahui pasti penyebab kematian dan guna keperluan penyelidikan lebih lanjut. Karenanya, jenazah korban belum dapat dipulangkan ke Indonesia.

 

"Polisi juga belum dapat mengetahui motif dibalik dugaan pembunuhan pekerja migran asal Jawa Timur itu," kata Yoshi.

Beberapa rekan WNI yang menyewa unit yang sama dengan korban juga dimintai keterangan sebagai saksi.

Dalam pernyataan media, Kepala Polisi Petaling Jaya Mohd Fakhrudin Abd Hamid ACP mengatakan Kantor Polisi Daerah Petaling Jaya menerima telepon dari Mers 999 pada Senin (29/1) sekitar pukul 06.30 waktu setempat dari seorang pria warga lokal yang menginformasikan menemukan seorang perempuan yang tidak diketahui etnisnya tidak sadarkan diri di dekat tangga apartemen Mentari di kawasan Desa Mentari, Sungai Way, Petaling Jaya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement