Jumat 26 Jan 2024 16:49 WIB

Tiga Karya Mahasiswa Arsitektur Universitas Amikom Terkurasi pada AFAIR UI 2024

Presentasi direview oleh para dosen dan arsitek profesional.

Suasana Pameran Kebangkitan Pendidikan Arsitektur Indonesia pada AFAIR UI 2024.
Foto: dokpri
Suasana Pameran Kebangkitan Pendidikan Arsitektur Indonesia pada AFAIR UI 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA — Setelah melalui proses kurasi yang teliti dan selektif, tiga karya mahasiswa Arsitektur Universitas Amikom Yogyakarta (@arsitektur_amikom), yaitu karya dari Razan Alif Khadafi (@razanaliff_), Yosa Tristian Mahardika (@yosatristian), dan Nindita Hirawati (@cuanpapao), terpilih untuk dipamerkan dalam Pameran Kebangkitan Pendidikan Arsitektur Indonesia. Pameran ini merupakan rangkaian kegiatan AFAIR UI 2024 (@afairui) dengan tema "From Us, Tomorrow" yang diselenggarakan pada tanggal 18 -28 Januari 2024 di Museum Kebangkitan Nasional, Jakarta. 

Dilansir dari siaran pers yang diterima Republika, Jumat (26/1/2024), AFAIR merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Arsitektur Universitas Indonesia (UI) dalam bentuk talkshow, kompetisi arsitektur, serta pameran. Ketiga karya mahasiswa Arsitektur Universitas Amikom Yogyakarta ini dipresentasikan bersama dengan karya lainnya yang dikurasi dari 117 Program Studi Sarjana Arsitektur se-Indonesia.

Presentasi dikelompokkan dalam enam tema, yaitu Market Transformation and Urban Living, Connectivity and Mobility Designs, Sustainable Innovation and Eco-conscious Design, Cultural Narratives and Identity, Tourism Transformation and Social Impact, dan Humanitarian and Inclusive Design. 

Presentasi direview oleh para dosen dan arsitek profesional yang di antaranya adalah: Ariko Andikabina (Core Founder of Green Building Council Indonesia), Bramasta Putra Redyantanu (Practitioner & Architecture Lecturer at Petra Christian University), Erick Budhi (Principal Architect at BE Studio), Alvar Mensana (mensanaDANteman), Ardes Perdhana (Senior Architect at Alien Design Consultant), M Zaenal Abidin, IAI (Design Director at Pavilion95), Dr Resza Riskiyanto (Lecturer at Universitas Diponegoro), Dr Ferro Yudistira (Lecturer at Universitas Indonesia), dan Ardi Jahya (Airmas Asri Architects).

Diharapkan ajang ini dapat memberikan kesempatan bagi para mahasiswa arsitektur di seluruh Indonesia untuk dapat mempresentasikan karyanya kepada praktisi dan akademisi dengan berbagai latar belakang agar mendapatkan feedback dan koneksi di ranah profesional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement