Rabu 17 Jan 2024 12:32 WIB

Jokowi Groundbreaking Nusantara Logistic Hub Pos Indonesia di IKN

Presiden Jokowi juga groundbreaking pembangunan gedung kantor Otorita IKN.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan groundbreaking Rumah Sakit Umum Pusat di Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Rabu (20/12/2023).
Foto: Dok. Muchlis Jr - Biro Pers
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan groundbreaking Rumah Sakit Umum Pusat di Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Rabu (20/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) Nusantara Logistic Hub Pos Indonesia di IKN, Kalimantan Timur, Rabu (17/1/2024). Nusantara Logistic Hub dan Services merupakan kerja sama antara Pos Indonesia dan PT Bina Karya Persero di IKN.

"Saya menyambut baik peluncuran Nusantara Logistik Hub dan Services yang merupakan kerja sama sinergi antara Pos Indonesia dengan PT Bina Karya persero di Ibu Kota Nusantara," kata Jokowi dalam sambutannya.

Pembangunan Nusantara Logistic Hub dan Services dinilainya akan mendukung keberadaan IKN sebagai super hub. Jokowi mengatakan, kehadiran perusahaan jasa logistik di IKN sangat dibutuhkan serta sejalan dengan padatnya kegiatan di IKN saat ini dan menjelang persiapan beroperasinya berbagai usaha di IKN.

"Sejalan kalau kita lihat padatnya kegiatan yang ada di sini dan semakin banyaknya aktivitas pergerakan orang, pergerakan barang terutama ke IKN dari dan ke IKN. Apalagi menjelang persiapan beroperasinya berbagai usaha, berbagai kantor-kantor di IKN," ujar Jokowi.

Dia pun berharap, Nusantara Logistik Hub and Services akan berkontribusi signifikan dalam memicu penguatan rantai pasok domestik, baik di IKN maupun di seluruh kawasan di Indonesia. Selain itu, kehadiran layanan itu diharapkan juga akan membuat biaya logistik semakin terjangkau, mempercepat, dan mengefisienkan pergerakan logistik di seluruh kawasan Indonesia.

"Dengan mengucap bismillahirohmannirohim pada siang hari ini secara resmi saya luncurkan Nusantara Logistik Hub Pos Indonesia di Ibu Kota Nusantara," kata Jokowi.

Kantor Otorita IKN...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement