Senin 15 Jan 2024 19:12 WIB

Universitas Paramadina Cikarang Gelar Workshop Digital Marketing untuk Pengusaha Wanita

Tujuan workshop meningkatkan keterlibatan dan kapabilitas wanita pengusaha UMKM.

Universitas Paramadina Cikarang akan menggelar seminar dan workshop yang menarik berjudul
Foto: Universitas Paramadina Cikarang
Universitas Paramadina Cikarang akan menggelar seminar dan workshop yang menarik berjudul

REPUBLIKA.CO.ID, CIKARANG -- Universitas Paramadina Cikarang akan menggelar seminar dan workshop yang menarik berjudul "Workshop Capacity Building: Empowerment of Womenpreneur towards Excellent Digital Marketing". Kelas Program Magister Manajemen Semester Gasal 2023 mempersembahkan acara ini, dengan fokus meningkatkan keterlibatan dan kapabilitas wanita pengusaha UMKM di era digital.

Inisiatif ini adalah bagian dari upaya Program Magister Management Universitas Paramadina Cikarang untuk mendukung pemberdayaan perempuan, terutama di sektor UMKM Kabupaten Bekasi. Dengan tema "Optimalisasi Digital Capability", acara ini diharapkan memberikan wawasan mendalam mengenai strategi pemasaran digital, branding produk, dan strategi bisnis yang relevan untuk meningkatkan daya saing UMKM.

Dalam wawancara, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kabupaten Bekasi menyoroti pentingnya pertumbuhan UMKM di wilayah tersebut. Meskipun produk UMKM Bekasi menonjol dalam kualitas dan kemasan, banyak pelaku usaha terkendala dalam pemasaran, terutama di tingkat nasional dan internasional.

"Dibutuhkan pengetahuan pemasaran digital yang lebih baik," ungkapnya, menekankan tantangan yang dihadapi pelaku UMKM. Oleh karena itu, program "Empowering Women" diharapkan menjadi solusi yang signifikan dan memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan UMKM di Kabupaten Bekasi.

photo
Universitas Paramadina Cikarang akan menggelar seminar dan workshop yang menarik berjudul Workshop Capacity Building: Empowerment of Womenpreneur towards Excellent Digital Marketing. - (Universitas Paramadina Cikarang)

Acara ini ditujukan untuk pelaku usaha wanita di sektor UMKM dan siswi SMK/SMA yang berminat dalam wirausaha mandiri. Topik-topik utama meliputi menetukan segmentasi produk, pengembangan kemampuan teknik photography dan videography produk UMKM untuk social media dan ecommerce dan pengembangan pemasaran digital, serta diskusi potensi ekspor bagi pelaku UMKM Kabupaten Bekasi.

Seminar dan workshop ini akan diselenggarakan pada Sabtu, 13 Januari 2024, di Universitas Paramadina, District 2 Meikarta Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi dimulai pukul 07.00 hingga 17.00 Wib. Acara ini akan dihadiri oleh narasumber terkemuka, termasuk Titi Kurniasih (Direktur CV Jaya Giri Kurnia Putra), Rahmat Fajrin (Direktur PT Dikita Integrasi), Dr Hardiansyah, SE MM, M Rizky Kadafi, SDs, MSn, dan Ahmad Hilal, SDs MSn, selaku Praktisi sekaligus Dosen Universitas Paramadina.

Seminar dan workshop "Empowering Women" di Universitas Paramadina Cikarang bukan hanya sebuah acara biasa, melainkan langkah nyata untuk mendorong pertumbuhan dan peningkatan kualitas UMKM, terutama yang dikelola oleh wanita. Program ini juga merupakan bagian dari perayaan Dies Natalis Paramadina ke-26, menandai komitmen universitas dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan perekonomian Indonesia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement