Senin 15 Jan 2024 09:40 WIB

SMA Al Nur Cibinong Pertahankan Prestasi Juara 1 di Volleyball Competition BSI Flash 2024

Pola latihan dan sparing partner SMA Al Nur Cibinong jadi kunci kemenangan tim.

SMA Al Nur Cibinong berhasil mempertahankan prestasi sebagai juara 1 di Volleyball Competition BSI FLASH 2024 Kota Depok.
Foto: Dok. Universitas BSI
SMA Al Nur Cibinong berhasil mempertahankan prestasi sebagai juara 1 di Volleyball Competition BSI FLASH 2024 Kota Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- SMA Al Nur Cibinong berhasil mempertahankan prestasi sebagai juara 1 di Volleyball Competition BSI FLASH 2024 Kota Depok, mengalahkan SMAN 67 Jakarta dalam pertandingan cukup sengit yang berlangsung sejak 9-10 Januari 2024, di GOR Kota Depok. Prestasi ini menjadi kelanjutan dari keberhasilan SMA Al Nur Cibinong pada tahun sebelumnya di BSI FLASH 2023.

Syahril Azmi, guru olahraga sekaligus pelatih tim voli SMA Al Nur Cibinong, menjelaskan bahwa pembinaan di sekolah ini terus meregenerasi dan memiliki rutinitas yang berkembang. Generasi sebelumnya yang meraih juara pada tahun lalu sudah lulus, dan adik-adik mereka yang sekarang diturunkan telah dipersiapkan dengan baik. Pola latihan, sparing partner dengan tim lain, dan mentalitas yang kuat merupakan faktor utama kesuksesan tim.

Baca Juga

"Pola latihan yang dilakukan sama, sparing partner dengan tim lain hingga mentalitas yang kuat ini terbangun dimulai dari seniornya. Jadi, nama SMA Al Nur Cibinong sudah besar di cabang olahraga Voli. Ini adalah tanggung jawab mereka sebagai junior untuk mempertahankan prestasi yang sudah diraih oleh senior-seniornya," ujar Syahril, dalam keterangan tertulis, Senin (15/4/2024).

Azmi menambahkan, di SMA Al Nur Cibinong, mereka tidak pernah mengajarkan anak didiknya untuk meremehkan tim lawan. "Kami menanamkan kepada mereka bukan soal siapa tim yang bagus atau tidak bagus, namun yang kami tanamkan adalah disiplin dan tanggung jawab. Ini membuat mereka bisa mempertahankan prestasinya dengan baik," katanya.

Muhamad Rizky Ryan Andrianto, salah satu anggota tim voli SMA Al Nur Cibinong, mengaku merasa memiliki beban berat karena harus mempertahankan prestasi yang diraih oleh seniornya pada tahun sebelumnya di Sport Competition BSI FLASH 2023. Namun, dengan semangat dan kerja keras, mereka berhasil membuktikan bahwa SMA Al Nur Cibinong tetap menjadi kekuatan di cabang olahraga voli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement