Ahad 07 Jan 2024 15:35 WIB

Mahasiswa Universitas BSI Raih Medali Emas Olimpiade KSI Bidang Bahasa Inggris 

Rifan Fadlan Ramadlan bersaing dengan 180 mahasiswa dari seluruh Indonesia

Rifan Fadlan Ramadlan mahasiswa program studi (prodi) Sistem Informasi Universitas BSI kampus Tasikmalaya berhasil meraih Medali Emas Olimpiade Kejuaraan Sains Indonesia (KSI) dalam Bidang Bahasa Inggris.
Foto: dok UBSI
Rifan Fadlan Ramadlan mahasiswa program studi (prodi) Sistem Informasi Universitas BSI kampus Tasikmalaya berhasil meraih Medali Emas Olimpiade Kejuaraan Sains Indonesia (KSI) dalam Bidang Bahasa Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Mahasiswa Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berhasil meraih prestasi dalam bidang akademik. Kali ini, Rifan Fadlan Ramadlan mahasiswa program studi (prodi) Sistem Informasi Universitas BSI kampus Tasikmalaya berhasil meraih Medali Emas Olimpiade Kejuaraan Sains Indonesia (KSI) dalam Bidang Bahasa Inggris.

Dengan persaingan dari 180 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi se- Indonesia, pencapaian Rifan Fadlan Ramadlan bukan hanya sekadar prestasi pribadi, tetapi juga memperlihatkan komitmen Universitas BSI dalam mendukung pengembangan akademik dan kemampuan peserta didiknya di tingkat kompetisi nasional.

Rifan sapaan akrabnya mengatakan bahwa alasannya mengikuti Olimpiade KSI karena event ini sudah terdaftar di Kementerian dan diselenggarakan oleh Kompetisi Siswa(@kompetisisiwa.id).

“Dimana Kompetisi siswa tersebut memang sering menjadi penyelenggara Olimpiade Resmi Indonesia dan tidak hanya Tingkat Perguruan Tinggi saja kompetisi siswa juga mengadakan Olimpiade Tingkat SD,SMP,SMA hingga Guru juga bisa mengikutinya,” ujar Rifan dalam rilis yang diterima, Jumat (5/1/2023). 

Menurutnya, untuk bisa meraih medali emas ini, tidak banyak persiapan yang dilakukan. Karena ia lebih banyak mementingkan waktu untuk mengerjakan tugas tugas kuliah.

“Saya hanya memahami pembahasan dari soal soal Olimpiade sebelumnya, kebetulan saya sebelumnya juga sering mengikuti Olimpiade di SMA jadi banyak soal yang sudah sering saya temui,” imbuhnya. 

Mengaku sangat senang dan tidak menyangka dapat meraih Medali Emas dari 180 peserta, Rifan harap pencapaian ini bisa menjadi motivasinya untuk terus meraih prestasi dibidang akademik serta memberikan inspirasi bagi mahasiswa Universitas BSI dalam mengejar prestasi bidang akademik.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement