Kamis 14 Dec 2023 08:15 WIB

Ustadz Abdul Somad Resmi Dukung Anies-Muhaimin

Ustadz Abdul Somad salah satu ulama yang saya hormati dan dengarkan.

Rep: Erik PP/Eva Rianti/ Red: Erik Purnama Putra
Ustaz Abdul Somad (UAS) dipastikan mendukung pasangan Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (Amin).
Foto:

Sementara itu, capres nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan menggelar kegiatan kampanye di Kota Pekanbaru, Riau pada hari kampanye ke-16, Rabu (13/12/2023). Dalam kesempatan kampanye itu, Anies menjanjikan bakal mengatasi masalah kelangkaan minyak di Riau.

 

Capres dari Koalisi Perubahan itu mengunjungi sejumlah titik di Riau, salah satunya GOR Pekanbaru. Dalam kesempatan itu, audiens mengungkapkan keluhan atas masalah kelangkaan minyak. Padahal, Riau merupakan salah satu wilayah penghasil minyak bumi terbesar di Indonesia.

 

"Diungkapkan soal minyak bahwa di sini (Riau) penghasil minyak dari mulai kelapa sawit sampai bahan bakar minyak. Tapi justru di tempat ini merasakan kelangkaan dan itu ironi bagi sebuah tempat seperti Riau," kata Anies.

 

Dengan kondisi ironi tersebut, Anies pun menjanjikan bakal melakukan perubahan. Jika terpilih menjadi Presiden pada Pilpres 2024, ia bertekad untuk bisa menangani masalah kelangkaan minyak di wilayah Bumi Lancang Kuning tersebut.

 

"Jadi saya sampaikan perubahan adalah sebuah ikhtiar untuk menata agar tata niaga menjadi lebih adil dan harapannya ketersediaan lebih terjamin," ujar Anies.

 

Dalam kesempatan yang sama, Anies juga menjanjikan hal lain, yakni adanya bantuan sosial (bansos) plus. Dibandingkan dengan bansos yang ada saat ini, Anies menyebut akan merancang pengadaan bansos plus berupa tambahan-tambahan layanan lainnya.

 

Selain itu, Anies menjanjikan pula ihwal perbaikan infrastruktur terutama jalan di Riau. Pasalnya banyak warga yang mengeluhkan masalah jalan rusak. Anies pun merangkum keluhan-keluhan dari warga untuk kemudian ditindaklanjuti jika dirinya menjadi RI 1 pada Pilpres 2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement