Senin 11 Dec 2023 00:55 WIB

Pesan Berdarah di Pembunuhan 4 Anak di Jagakarsa, Ini Analisis Pakar Psikologi Foresik

Ada pesan 'Puas bunda, tx for all' yang diduga ditulis menggunakan darah.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Agus raharjo
Sebuah pesan misterius ditemukan di rumah lokasi empat bocah tewas terkunci di sebuah kamar di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (6/12/2023).
Foto:

Di samping itu, sambung dia, pelaku memindahkan rasa amarahnya dari sang istri ke anak-anaknya. Sebab, sebelum membunuh anaknya, pelaku juga melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) kepada sang istri karena pelaku menduga istrinya selingkuh. 

“Korban displacement, karena menyalurkan amarah ke istri tak memungkinkan, maka anak menjadi sasaran pengganti. Ini asumsinya adalah tulisan tersebut dibuat oleh si terduga pelaku sendiri,” kata Reza.

Sebelumnya, empat anak di bawah umur berinisial V (6 tahun), S (4), A (3), dan A (1) ditemukan meninggal dunia di sebuah kontrakan di RT 04/03, Kelurahan Jagakarsa, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (6/12/2023).

Jenazah korban ditemukan telah membusuk di dalam kamar dan diduga dibunuh oleh ayah kandungnya sendiri, Panca Darmansyah.

Berdasarkan keterangan pihak kepolisian yang mendatangi TKP, sebuah pesan misterius ditemukan di rumah kontrakan itu. Diduga pesan berbunyi  ‘Puas bunda, tx for all’ tersebut diduga ditulis menggunakan darah. 

Terpisah, Rumah Sakit Polri Kramat Jati tengah mengobservasi kejiwaan ayah yang diduga membunuh empat anak kandungnya. Observasi dilakukan selama 14 hari.

"P menjalani observasi kejiwaan 14 hari, nanti diserahkan ke penyidik," kata Kepala Rumah Sakit Polri Kramat Jati Brigjen Hariyanto kepada wartawan di Jakarta, Ahad.

Pasal pembunuhan berencana...

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement