Rabu 06 Dec 2023 00:53 WIB

Terungkap Ibu yang Ditemukan Lemas di TKP Penemuan 2 Jasad di Koja Sudah Dipulangkan

Polisi belum mengungkap penyebab kematian dua jasad yang ditemukan di Koja.

Rep: Ali Mansur/ Red: Agus raharjo
Rumah tempat penemuan jasad ayah dan anak yang membusuk di Jalan Balai Rakyat V, RT 006 RW 003, Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Senin (30/10/2023).
Foto:

Iverson menambahkan, saat ini pihaknya masih belum mengungkap kepada wartawan terkait kasus kematian bapak dan anak di Koja. Namun ia menjanjikan Polres Metro Jakarta Utara akan segera mengungkap penyebab kematian korban lewat konferensi pers.

“Sabar ya. Rencana dalam waktu dekat akan ada konferensi pers,” kata Iverson.

Sebelumnya, jasad Hamka Rusdi dan anaknya berinisial AQ ditemukan warga dalam keadaan sudah mulai membusuk di kediamannya pada Sabtu (28/10/2023) lalu. Kedua jasad ditemukan di lokasi berbeda di dalam rumah tersebut.

Dari hasil autopsi, didapati korban Hamka meninggal lebih dulu dari anak balitanya berinisial AQ. Adapun usia kematian korban H sudah lebih dari 10 hari dari waktu ditemukan. Sedangkan, korban AQ kematiannya ada di rentang waktu tiga hari.

Penemuan kedua jasad berawal ketika warga sekitar mencium bau busuk di sekitar lokasi kejadian. Warga bersama ketua RT setempat memutuskan mendobrak pintu rumah korban dan menemukan korban sudah meninggal membusuk.

“Dicek ternyata di dalam rumah ditemukan sesosok mayat bapak-bapak umur kira-kira 50 tahun. Kemudian satu lagi balita umur kira-kira kurang lebih 2 tahun," ujar Iverson Manossoh.

Selain itu pada saat pintu rumah korban didobrak warga juga menemukan istri dan anak pertama korban dalam keadaan selamat duduk di ruang tamu. Namun ibu dan anak itu ditemukan dalam keadaan lemas dan tidak mengeluarkan reaksi apa pun saat warga bersama Ketua RT memeriksa keadaan di dalam rumah.

“Ibu dan anak yang selamat masih berada di rumah sakit, belum ada kekerasan fisik terhadap ibu dan anak tersebut,” kata Iverson.

Peristiwa saat penemuan jasad...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement