Selasa 05 Dec 2023 07:17 WIB

Media Center Indonesia Maju Disebut Permudah Akses Informasi tentang Pemerintah

Bahlil menilai banyak disinformasi yang beredar di era pesta politik seperti saat ini

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia (kanan), bersama Jubir dan Pengelola Media Center Indonesia Maju Arya Sinulingga (tengah) dan Tsamara Amany (kiri) saat peresmian Media Center Indonesia Maju, Senin (4/12/2023).
Foto: dok istimewa
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia (kanan), bersama Jubir dan Pengelola Media Center Indonesia Maju Arya Sinulingga (tengah) dan Tsamara Amany (kiri) saat peresmian Media Center Indonesia Maju, Senin (4/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah jubir lintas kementerian meresmikan Media Center Indonesia Maju di Jalan Diponegoro Nomor 15 A Jakarta, pada Senin (4/12/2023). Peresmian dihadiri Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan beberapa jubir Indonesia Maju, diantaranya Arya Sinulingga, Tsamara Amany, Tina Talisa.

Bahlil menilai banyak disinformasi yang beredar di era pesta politik seperti saat ini. Ia mengatakan, Media Center Indonesia Maju hadir sebagai penjernih informasi terkait isu pemerintahan.

Baca Juga

"Karena ini tahun politik, penting rasanya kami dari pemerintah berpandangan untuk dilakukan percepatan memberi informasi ataupun klarifikasi terhadap berbagai masukan, kritikan ataupun plesetan data," kata Bahlil saat konferensi pers di lokasi, Senin.

Dalam kesempatan yang sama, Jubir dan Pengelola Media Center Indonesia Maju Arya Sinulingga menyebut hadirnya media center ini akan mempercepat penyaluran informasi kepada insan media.

 

"Media center ini dibuat agar masyarakat melalui insan media bisa dengan cepat mendapat informasi atas isu-isu yang terkait pemerintahan. Wartawan bisa setiap hari di sana (media center) dan bisa berdiskusi dengan narasumber dari lintas kementerian," ujar Arya yang juga staf khusus Menteri BUMN itu.

Tsamara yang juga menjadi salah satu jubir pemerintah menambahkan, hadirnya media center juga akan menjadi wahana bagi anak muda mendapat informasi terkini. Tak hanya satu arah, media center Indonesia maju juga membuka ruang komunikasi dua arah yang membuka kesempatan anak muda menyampaikan aspirasinya.

"Kami juga memberikan ruang dan kesempatan pada milenial dan gen Z untuk menyampaikan apa saja yang mereka rasakan dan alami sehingga ide-ide kreatif mereka bisa mereka implementasikan selama pemerintahan Jokowi," ujar Tsamara.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement