Senin 20 Nov 2023 17:06 WIB

Humas Universitas BSI Ikuti Talkshow dan FGD yang Diselenggarakan LLDIKTI III 

Peran humassangat penting sekali dalam mengelola informasi.

Humas Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengikuti kegiatan talkshow dan Focus Group Discussion (FGD) yang mengusung tema “Peran Strategis Humas Perguruan Tinggi Swasta Dalam Mendukung Reputasi”.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Humas Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengikuti kegiatan talkshow dan Focus Group Discussion (FGD) yang mengusung tema “Peran Strategis Humas Perguruan Tinggi Swasta Dalam Mendukung Reputasi”.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Humas Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengikuti kegiatan talkshow dan Focus Group Discussion (FGD) yang mengusung tema “Peran Strategis Humas Perguruan Tinggi Swasta Dalam Mendukung Reputasi”. Kegiatan ini diselenggarakan oleh LLDIKTI Wilayah III yang bertempat di Auditorium Gedung M Kampus I Universitas Tarumanagara, Senin (6/11/23). 

Dalam kegiatan ini mengundang 155 Humas Perguruan Tinggi yang berada dilingkungan LLDIKTI Wilayah III salah satunya yaitu Humas Universitas BSI. Humas Universitas BSI yang hadir dalam kegiatan ini yakni Mentari Ghaisani Putri dan Elah Nurlelah.

Baca Juga

Sementara itu, dalam kegiatan ini turut hadir pula Kepala LLDIKTI Wilayah III, Kepala Bagian Umum LLDIKTI Wilayah III, Humas LLDIKTI Wilayah III, Rektor, Wakil Rektor, Humas, Ketua lembaga, Kepala Kantor, Dekan serta Kaprodi dari Universitas Tarumanagara. Dalam kegiatan ini juga mengundang beberapa perwakilan dari sekolah SMA dan Sederajat. 

Selain itu juga hadir tiga narasumber dalam kegiatan ini yakni Doddy Zulkifli Indra Atmaja, selaku Sub Koordinator Humas Dikti, Pranata Ahli Muda Humas, Amelita Lusia selaku Kepala Biro Humas dan Kantor Informasi Publik Universitas Indonesia dan Dinna Handini selaku Penangung Jawab Kehumasan Ditjen Diktiristek.  Adapun materi yang dibahas dalam kegiatan ini yaitu Alasan Pemilihan PTS, Reputasi PTS dan Peran Strategis & Standard Kehumasan di PTS. 

 

Kepala LLDIKTI Wilayah III, Prof Toni Toharudin dalam sambutannya memberikan arahan kepada para peserta dalam kegiatan ini. Ia mengatakan seiring dengan kemajuan teknologi saat ini dan arus informasi yang cepat, peran humas bukan diturunkan tetapi lebih dinaikkan derajatnya karena sangat penting sekali di dalam mengelola informasi. 

“Humas yaitu suatu upaya lanjutan untuk membangun dan memelihara, saling pengertian antara sebuah organisasi dengan publik. Kehumasan Perguruan Tinggi harus menjadi corong pusat informasi, bahwa target-target yang dikeluarkan oleh setiap perguruan tinggi menunjukkan bahwa adanya peran humas didalam kesuksesan sebuah target yang dicanangkan oleh setiap rektor di Perguruan Tinggi. Jadi kehumasan merupakan satu organisasi yang sangat penting didalam sebuah Perguruan Tinggi,” jelas Prof Toni dalam keterangan tertulis pada Senin (20/11/2023). 

Sementara itu, Humas Universitas BSI yakni Elah Nurlelah yang hadir dalam kegiatan ini mengatakan kegiatan yang diselenggarakan oleh LLDIKTI Wilayah III sangat bermanfaat dan semoga dapat dilaksanakan kembali. 

“Kami sangat berterima kasih kepada LLDIKTI Wilayah III yang telah menyelenggarakan dan mengundang kami dalam kegiatan ini. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kami karena selain diberikan materi kami juga diberikan kesempatan untuk berdiskusi dengan narasumber dan Humas dari Perguruan Tinggi yang lain, semoga kegiatan ini tidak hanya cukup sampai disini, namun dapat dilaksanakan secara berkelanjutan demi kemajuan humas Perguruan Tinggi yang ada dilingkungan LDLIKTI Wilayah III,” ujarnya. 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement