Jumat 17 Nov 2023 16:31 WIB

Upaya Memakmurkan Tempat Pengajian di Asahan Terus Dilakukan Relawan Tuan Guru Ganjar

Mereka menyalurkan bantuan berupa kipas angin dan rehal (meja) Al-Quran.

Silaturahim relawan di TPQ Al Ikram yang berlokasi di Dusun II, Desa Sei Lendir, Kecamatan Sei Kepayang Barat, Kabupaten Asahan, Sumut.
Foto: Dok. Web
Silaturahim relawan di TPQ Al Ikram yang berlokasi di Dusun II, Desa Sei Lendir, Kecamatan Sei Kepayang Barat, Kabupaten Asahan, Sumut.

REPUBLIKA.CO.ID, KABUPATEN ASAHAN -- Para pendukung Capres 2024 Ganjar Pranowo yang tergabung dalam sukarelawan Tuan Guru Sahabat Ganjar Sumatra Utara (Sumut), tak berhenti menebarkan kegiatan positif dan bermanfaat untuk masyarakat.

Kali ini, mereka menyalurkan bantuan berupa kipas angin dan rehal (meja) Al-Quran untuk TPQ Al Ikram yang berlokasi di Dusun II, Desa Sei Lendir, Kecamatan Sei Kepayang Barat, Kabupaten Asahan, Sumut.

Baca Juga

Koordinator Daerah Tuan Guru Sahabat Ganjar Kabupaten Asahan, Ravi Siagian mengatakan bantuan yang diberikan itu bertujuan untuk memakmurkan TPQ Al Ikram yang menjadi tempat mengaji anak-anak dan masyarakat setempat.

“Adapun yang diperlukan hari ini kami sudah berkonsultasi kepada ketua TPQ untuk apa yang diperlukan dan apa yang dibutuhkan TPQ,” ujar Ravi seperti dinukil pada Jumat (17/11/2023). 

Ravi menambahkan, bantuan rehal Al-Quran dan kipas angin diberikan untuk TPQ Al Ikram lantaran tempat tersebut itu adalah salah satu tempat pengajian yang banyak muridnya.

Oleh sebab itu untuk menunjang kegiatan pengajian di sana, sukarelawan Tuan Guru Sahabat Ganjar Sumut menyalurkan bantuan sebagai bentuk dukungan kepada kemakmuran TPQ.

“Hari ini kami memberikan bantuan rehal dan kipas angin yang sangat diperlukan adik-adik ataupun masyarakat di sini untuk di taman pendidikan Al Quran ini,” kata Ravi.

Dia juga mengungkapkan, penyaluran bantuan dan kehadiran Tuan Guru Sahabat Ganjar ke Desa Sei Lendir untuk memperluas silaturahmi antara pendukung Capres 2024 Ganjar Pranowo.

Dia berharap tali silaturahmi yang terjalin bisa terus meluas hingga ke seluruh daerah di Sumut, khususnya di Kabupaten Asahan.

“Hari ini kegiatan Tuan Guru Sahabat Ganjar hadir ke masyarakat di Dusun II, Desa Sei Lendir, Kabupaten Asahan. Hari ini kami bersilaturahmi di TPQ Al Ikram  di mana ini lokasi bantuan kami yang ketiga,” kata Ravi.

Ini bukan kali pertama Relawan TGS bergerak di tengah masyarakat Sumut. Sebelumnya, bersama puluhan masyarakat di Desa Tembung, Kecamatan Pecut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, TGS mengadakan kegiatan Gotong Royong dengan membersihkan gorong-gorong, sampah dan limbah yang ditimbulkan akibat aktifitas masyarakat setempat. 

 

"Kami melaksanakan gotong royong dalam rangka bersih-bersih lingkungan membangun semangat solidaritas di tengah-tengah masyarakat," kata Koordinator Tuan Guru Sahabat Ganjar Sumatra Utara, Zulfi Andika, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement