Selasa 14 Nov 2023 17:59 WIB

Kapolri: Tugas TNI-Polri Jaga Keutuhan Masyarakat Hadapi Pemilu 2024

TNI-Polri serukan masyarakat menjaga persatuan menghadapi Pemilu 2024.

TNI dan Polri pastikan tugas utama untuk menjaga persatuan masyarakat hadapi Pemilu 2024.
Foto: Dok. Humas Polri
TNI dan Polri pastikan tugas utama untuk menjaga persatuan masyarakat hadapi Pemilu 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan tugas utama Polri dan TNI dalam menghadapi Pemilu serentak tahun 2024, adalah menjaga keutuhan masyarakat dan persatuan serta kesatuan Bangsa Indonesia. Penegasan itu disampaikan usai mengikuti kegiatan penyematan tanda kehormatan Bintang Yudha Dharma Utama di Istana Wakil Presiden (Wapres), Jakarta, Selasa (14/11/2023). 

"Dan yang lebih utama tugas Polri bersama TNI bagaimana menjaga keutuhan masyarakat, bangsa, persatuan dan kesatuan. Itu yang utama. Siapapun Presidennya," tegas Sigit. 

Baca Juga

Menurut Sigit pihaknya menyerukan masyarakat untuk bersatu karena  bangsa Indonesia sedang menghadapi permasalahan global. Karena itu, siapapun presiden yang dipilih masyarakat, nantinya juga akan menghadapi dinamika global untuk bertanggung jawab terhadap rakyat. 

"Jadi kita lebih utamakan menjaga persatuan dan kesatuan. Yang namanya keberagaman, bhinneka tunggal ika, pancasila dan itu yang harus kita jaga bersama," ungkap mantan Kabareskrim Polri itu. 

 

Sigit melanjutkan, untuk menjaga persatuan dan kesatuan tersebut pihaknya sudah berkeliling untuk menyampaikan dan menyaksikan deklarasi Pemilu damai. 

"Ini sangat penting untuk masyarakat agar tidak terjadi polarisasi atau perbedaan yang menimbulkan perpecahan. Karena itu persatuan dan kesatuan harus lebih diutamakan," kata Sigit.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement