Senin 13 Nov 2023 11:35 WIB

Peduli UMKM, Prabowo-Gibran Raih Dukungan Ratusan Perajin Telur Asin Jateng

Dalam Asta Cita, Prabowo-Gibran berkomitmen memberikan insentif usaha ke pelaku UMKM.

Perajin telur asing menggelar deklarasi mendukung duet Prabowo-Gibran di Brebes, Jawa Tengah, Ahad (13/11/2023).
Foto: Republika.co.id
Perajin telur asing menggelar deklarasi mendukung duet Prabowo-Gibran di Brebes, Jawa Tengah, Ahad (13/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka disebut capres-cawapres yang sangat peduli dengan UMKM di Indonesia. Atas dasar hal itu, Prabowo-Gibran mendapatkan dukungan penuh dari ratusan perajin telur asin yang menggelar deklarasi di Brebes, Jawa Tengah, pada Ahad (12/11/2023).

"Mendukung Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka meneruskan kepemimpinan Bapak Presiden Jokowi-Bapak Wakil Presiden Ma'ruf Amin untuk Periode 2024-2029," kata Ketua Koordinator Pedagang UMKM Telor Asin Jawa Tengah Dukung Prabowo-Gibran, Bambang Rusbiyanto usai deklarasi di Brebes dalam siaran pers, Senin (13/11/2023).

Bambang meyakini, Prabowo-Gibran mampu melestarikan UMKM tradisional yang sudah dilakukan Presiden Jokowi. "Mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka melanjutkan program yang mendukung pelestarian UMKM tradisional seperti yang dilakukan Bapak Presiden Jokowi," ucapnya.

Prabowo-Gibran disebut merupakan satu-satunya capres-cawapres yang peduli terhadap pelaku UMKM. Bambang menilai, Prabowo-Gibran merupakan pemimpin yang sangat berpihak kepada para pelaku UMKM di Tanah Air, khususnya Jateng.

Adapun gagasan yang akan dilakukan Prabowo-Gibran tertuang di dalam Asta Cita. Di dalam program tersebut, duet Prabowo-Gibran berkomitmen memberikan bantuan dan insentif usaha melalui ekonomi kerakyatan.

Atas dasar itu, Bambang menekankan, Prabowo-Gibran adalah sosok pemimpin yang memiliki kepedulian besar terhadap para pelaku UMKM di Jateng, khususnya perajin telur asin. Dengan dukungan masif itu, ia berharap, Prabowo-Gibran bisa menyejahterakan semua lapisan masyarakat, khususnya pelaku UMKM dan perajin telur asin.

"Paguyuban Telur Asin Brebes bersama masyarakat komitmen gotong royong memenangkan Prabowo-Gibran dengan cara yang santun, sesuai prinsip Pancasila dan UUD NKRI 1945," ucap Bambang

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement