Ahad 12 Nov 2023 12:22 WIB

Kronologi Truk Hilang Kendali dan Tabrak Pengendara Motor Hingga Balita Meninggal

Dua orang meninggal dunia, dan satu luka berat akibat ditabrak truk.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus raharjo
Barang bukti Truk tronton yang mengalami kecelakaan. (Ilustrasi)
Foto: Republika/Bowo pribadi
Barang bukti Truk tronton yang mengalami kecelakaan. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON – Dua orang tewas saat sepeda motor yang mereka tunggangi ditabrak oleh sebuah kendaraan truk Hino di Desa Kebonturi, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Sabtu (11/11/2023).

Peristiwa itu bermula saat truk Hino beropol B 9350 BXA melaju dari arah Arjawiangun menuju Palimanan. Saat sampai di lokasi kejadian, truk yang dikemudikan oleh Erik Sunandar (24 tahun), warga Kabupaten Serang, Banten, tiba-tiba oleng ke kiri.

Baca Juga

Pada saat bersamaan, di lajur kiri terdapat sebuah sepeda motor Yamaha bernopol E 2310 JH yang dikendarai oleh tiga orang. Akibatnya, truk tersebut menabrak sepeda motor yang dikemudikan oleh Pitriya (24) warga Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, tersebut.

Kecelakaan itu membuat dua orang penumpang sepeda motor meninggal dunia. Mereka adalah NA (40) dan SN (2), warga Desa Winong, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon. Sedangkan pengemudi sepeda motor, yakni Pitriya, mengalami luka berat.

Kasat Lantas Polresta Cirebon, Kompol Mohamad Ardi Wibowo melalui Kanit Gakkum Satlantas Polresta Cirebon, AKP Endang Kusnandar, membenarkan adanya kecelakaan tersebut.

"Satu orang pengendara sepeda motor yang mengalami luka berat kini menjalani perawatan medis di RS Arjawinangun," kata Endang.

Endang mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai kecelakaan tersebut. Sopir truk pun sekarang masih menjalani pemeriksaan di Unit Laka Lantas Polresta Cirebon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement