Ahad 08 Mar 2020 16:42 WIB

Truk Tronton Tabrak 11 Motor di Bakauheni, Tiga Meninggal

Truk yang mengalami rem blong menabrak motor sedang terparkir.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Teguh Firmansyah
Truk tronton tabrak 11 motor di depan pintu tol Bakauheni, Lampung, Ahad (8/3), tiga meninggal satu luka.
Foto: Humas Polda Lampung
Truk tronton tabrak 11 motor di depan pintu tol Bakauheni, Lampung, Ahad (8/3), tiga meninggal satu luka.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Sebuah truk tronton menabrak 11 motor roda dua di depan pintu tol (tol gate) Pelabuhan Bakauheni, Lampung, Ahad (8/3). Tiga orang meninggal dunia, seorang mengalami luka berat.

Kejadian tersebut sempat mengejutkan warga setempat, karena truk tronton tiba-tiba menabrak kendaraan motor yang sedang parkir. Kecelakaan tersebut menambah daftar kecelakaan yang terjadi di ruas wilayah jalan tol di Lampung.

“Tiga orang meninggal di tempat, seorang luka-luka sudah dilarikan ke rumah sakit,” kata Kepala Bidang Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad kepada Republika.co.id di Bandar Lampung, Ahad (8/3.

Pandra mengatakan, hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), kecelakaan truk tersebut terjadi di depan toll gate area Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan. “(Penyebab kecelakaan) akibat out control rem blong,” ujarnya.

Truk hilang kendali saat melintas di depan Kantor Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Bakauheni. Rem blong membuat truk tronton yang keluar dari ruas jalan tol langsung menabrak 11 motor yang sedang parkir. Warga yang berada di sekitaran parkir motor langsung ditabrak dan ditimpa truk.

Menurut saksi mata, Pandra mengatakan, truk tronton jenis Hino BE 9977 CT tersebut tiba dari arah Bandar Lampung tujuan Pelabuhan Bakauheni. Sesaat keluar dari pintu tol, truk masih melaju kencang. Truk baru berhenti setelah menabrak belasan motor yang parkir dan terbalik.

Tiga orang yang meninggal yakni Mayce (38 tahun), Ebit Susanto (40), dan tanpa identitas jenis kelamin laki-laki. Sedangkan warga yang mengalami luka-luka bernama Rustam (50).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement