Senin 06 Nov 2023 09:40 WIB

10 Peluang Karier Digital Marketing dengan Gaji Menggiurkan

Karier di dunia digital marketing juga dinilai cukup menjanjikan.

Karier di dunia digital marketing dinilai cukup menjanjikan dengan gaji yang cukup menggiurkan.
Foto:

6. Content Marketing Manager

Content marketing manager bertanggung jawab pada semua proses pemasaran dan branding produk dan perusahaan secara keseluruhan. Maka tak heran jika gaji per bulan bisa mencapai Rp 10.000.000 hingga Rp 12.000.000 juta.

 

7. Marketing Automation Specialist

Bertugas menjalankan semua perangkat dan tool digital yang bertugas menjalankan semua proses pemasaran multifungsional dari semua saluran bisnis yang ada. Rata-rata gaji seorang marketing automation spesialist di Amerika mencapai 1 milyar per tahun. 

 

8. Digital Marketing Manager

Hampir sama seperti content marketing manager, digital marketing manager juga bertanggung jawab pada semua proses pemasaran secara digital. Tidak hanya konten saja, tapi juga marketing plan dan lain sebagainya. Rata-rata gaji yang didapatkan antara Rp 12.000.000 hingga Rp 18.000.000 per bulan.

 

9. Paid Media Specialist

Profesi ini bergaji Rp 60.000.000 per tahun. Paid media spesialist bertugas menjalankan promosi media sosial dengan iklan berbayar. Berfikir bagaimana dengan biaya iklan minimal bisa mendapat konversi yang maksimal.

 

10. Pay-Per-Click Analyst

Yaitu profesi yang bertugas menyusun strategi untuk mendatangkan pelanggan dengan menggunakan sistim pay-per-click. Gaji digital marketing sebagai pay-per-click analyst berkisar antara Rp 4.4000.000 hingga Rp 6.500.000 per bulan.

Itulah beberapa gambaran gaji digital marketing, mulai dari level pemula sampai senior. Dari beberapa bidang kerja tadi, generasi mandiri tentu sangat tertarik bukan?

Buat kalian yang tertarik ingin mendalami profesi sebagai Digital Marketer, ada baiknya menekuni ilmu bidang digital bisnis dan dunia merketing dengan mendaftarkan diri pada perguruan tinggi yang membuka program studi Bisnis Digital, salah satunya Universitas Nusa Mandiri. Untuk info lebih lanjut dapat membuka link https://www.nusamandiri.ac.id/nuri/index.js.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement