Rabu 08 May 2024 16:25 WIB

BSI Digination: Mengoptimalkan Konten Kreatif Langkah demi Langkah dalam Rencanakan Konten

Merencanakan konten kreatif bukanlah sekadar menghasilkan ide-ide yang menarik.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dan P4 (Pusat Pelatihan dan Pengembangan Pendidikan) Jakarta Barat menyelenggarakan workshop BSI Digination: Opportunities in Creative Industry yang berfokus pada mengoptimalkan konten kreatif di Aula P4 Jakarta Barat pada Selasa, (30/4/2024).
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dan P4 (Pusat Pelatihan dan Pengembangan Pendidikan) Jakarta Barat menyelenggarakan workshop BSI Digination: Opportunities in Creative Industry yang berfokus pada mengoptimalkan konten kreatif di Aula P4 Jakarta Barat pada Selasa, (30/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam era digital yang terus berkembang, konten kreatif menjadi landasan utama bagi kesuksesan di berbagai bidang industri. Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dan P4 (Pusat Pelatihan dan Pengembangan Pendidikan) Jakarta Barat menyelenggarakan workshop BSI Digination: Opportunities in Creative Industry yang berfokus pada mengoptimalkan konten kreatif di Aula P4 Jakarta Barat, pada Selasa (30/4/2024).

Narasumber utama, Achmad Baroqah Pohan, seorang dosen Universitas BSI yang berpengalaman dalam industri kreatif, membagikan pengetahuannya tentang content creative planning. Achmad menyoroti pentingnya merencanakan konten secara terstruktur dan kreatif untuk membangun kehadiran digital yang kuat dan menarik.

Baca Juga

Dalam sesi workshop ini, Achmad membahas langkah-langkah detail dalam ‘step by step organizing your own content’. Peserta diajak untuk memahami audiens mereka dengan baik, menetapkan tujuan konten yang jelas, dan mengembangkan strategi perencanaan konten yang efektif. Dengan pendekatan ini, peserta dapat merencanakan konten yang relevan, menarik, dan menginspirasi.

"Merencanakan konten kreatif bukanlah sekadar menghasilkan ide-ide yang menarik, tetapi juga tentang memahami kebutuhan dan minat audiens serta menyampaikan pesan yang tepat dengan cara yang unik," tutur Achmad.

Kerja sama antara Universitas BSI dan P4 Jakarta Barat dalam penyelenggaraan workshop ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam kepada peserta tentang pentingnya merencanakan konten secara kreatif.

“Diharapkan, peserta dapat mengaplikasikan langkah-langkah yang dipelajari dalam workshop ini untuk mengoptimalkan kehadiran mereka di ranah digital dan mencapai kesuksesan dalam industri kreatif yang kompetitif,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement