Selasa 07 May 2024 13:40 WIB

Tumbuhkan Jiwa Wirausaha Muda, Universitas BSI Kampus Solo Gelar Seminar Entrepreneur

Universitas BSI Solo gelar seminar bertajuk 'Entrepreneurship For a Better Future'.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Solo melalui Inkubator Bisnis, berhasil mengadakan seminar wajib bagi calon wirausaha muda.
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Solo melalui Inkubator Bisnis, berhasil mengadakan seminar wajib bagi calon wirausaha muda.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Solo melalui Inkubator Bisnis, berhasil mengadakan seminar wajib bagi calon wirausaha muda. Bertajuk 'Entrepreneurship For a Better Future', acara ini berhasil menarik minat mahasiswa semester 4 untuk berdiskusi dan menggali ide-ide inovatif dalam berwirausaha, pada Kamis (2/5/2024). 

Seminar ini menghadirkan narasumber yang berpengalaman dalam dunia bisnis, yaitu Tri Hartati, Owner Ayam Geprek Pio yang memiliki jaringan usaha yang tersebar di Jawa Tengah. Pada kesempatan ini, Sardiarinto selaku Koordinator Markom Universitas BSI kampus Solo memberikan sambutan tentang pentingnya mahasiswa diberikan bekal menjadi seorang wirausaha, menggali ide-ide kreatif sebagai dasar menjadi seorang wirausaha yang sukses.

Baca Juga

“Kegiatan Seminar Entrepreneur ini diharapkan memberikan pandangan mendalam tentang bagaimana memiliki mindset bisnis dan berani menjadi wirausaha muda sukses dalam era digital yang terus berubah,” ujar Sardi, dalam keterangan tertulis, Selasa (7/5/2024).

Dalam materinya Tri Hartati menegaskan Pengusaha sukses sering kali memiliki ciri-ciri seperti kreativitas, tekad, ketahanan, dan kemampuan beradaptasi terhadap perubahan keadaan. Mereka bersedia mengambil risiko yang telah diperhitungkan dan belajar dari keberhasilan dan kegagalan mereka.

“Menjadi seorang entrepreneur dapat diwujudkan dalam berbagai bentuk, mulai dari menjadi reseller, bisnis lokal kecil-kecilan hingga meluncurkan perusahaan rintisan (startup). Pengusaha sukses sering kali memainkan peran penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan inovasi di industri dan wilayahnya masing-masing dengan melihat target pasar,” tegas Tri Hartati.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement