Senin 06 May 2024 19:10 WIB

Dosen Universitas BSI Jadi Narasumber dalam Webinar Analisa Kebutuhan Sistem

Pelatihan diharapkan menjadi langkah positif mendukung kemajuan teknologi informasi.

Galih Setiawan Nurohim yang merupakan dosen berprestasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menjadi narasumber dalam kegiatan Webinar Analisa Kebutuhan Sistem.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Galih Setiawan Nurohim yang merupakan dosen berprestasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menjadi narasumber dalam kegiatan Webinar Analisa Kebutuhan Sistem.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Galih Setiawan Nurohim yang merupakan dosen berprestasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menjadi narasumber dalam kegiatan Webinar Analisa Kebutuhan Sistem. Acara ini digelar oleh Universitas Pelita Bangsa, Cikarang, pada Sabtu (27/4/2024) di Zoom. 

Mengangkat materi bertajuk Analisis kebutuhan untuk sistem berbasis cloud dan mikroservice, Galih menjelaskan webinar ini bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan terkini dalam mempersiapkan kebutuhan dan analisis sebelum membangun sebuah aplikasi berbasis mikroservis.

Baca Juga

Acara ini tidak hanya fokus pada analisa kebutuhan sistem berbasis cloud dan mikroservis namun juga membahas tentang studi case dalam membangun app berbasis mikroservis. "Pelatihan ini diharapkan dapat menjadi langkah positif dalam mendukung kemajuan teknologi informasi di kalangan mahasiswa serta membawa wawasan baru dalam dunia cloud dan mikroservis,” ungkap Galih dalam keterangan rilis, Senin (6/5/2024). 

Disisi lain, Anggi M Rivai selaku dosen pengampu mata kuliah Analisa Kebutuhan Sistem, Universitas Pelita Bangsa menjelaskan bahwa cloud dan mikroservis merupakan arsitektur yang berlaku di era sekarang ini sehingga memiliki pengetahuan tentang hal tersebut merupakan hal yang krusial dalam kegiatan organisasi mahasiswa dan kebutuhan pembelajaran di kampus.

"Webinar ini sangat penting bagi mahasiswa kami. Webinar yang diberikan oleh dosen Universitas BSI Kampus Solo ini akan menjadi landasan penting untuk mendukung kegiatan organisasi mahasiswa dan meningkatkan kualitas pembelajaran di kampus,” ujar Anggi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement